by

Beraktivitas di RSUD Moewardi. 25 Mahasiswa Kedokteran Pendidikan Spesialis Paru UNS Surakarta Positif Covid-19

-Pendidikan, Update-dibaca 4.11Rb kali | Dibagikan 19 Kali

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta  Tonang Dwi Ardyanto memaparkan, sebanyak 25 mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) UNS Surakarta, Jawa Tengah dinyatakan positif Covid-19. Tidak menutup kemungkinan, jumlah tersebut dapat bertambah

“Seluruhnya merupakan mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan dokter spesialis paru di RSUD Moewardi, Solo. Kini mereka menjalani isolasi di Rumah Sakit UNS. Ada satu yang positif, 80 orang di-tracing,” ungkapnya

Ia menjelaskan, sari 25 orang mahasiswa tersebut, sebagian besar dikategorikan sebagai orang tanpa gejala (OTG). Adapun tracing difokuskan di RSUD Moewardi tempat para mahasiswa tersebut menempuh pendidikan spesialis.

” Teman-teman (mahasiswa) yang dinyatakan positif Covid-19 sehari-hari aktivitasnya di RSUD Dr Moewardi. Tracing yang berjalan dilakukan di RSUD Dr Moewardi. Hampir semua tanpa gejala. Hanya ada satu dua yang gejala ringan,” kata Tonang..

Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UNS Surakarta, Revianto mengemukakan, penemuan puluhan mahasiswa itu bermula dari satu mahasiswa yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mahasiswa itu sedang menempuh pendidikan spesialis paru di RSUD Dr Moewardi. Berdasarkan temuan tersebut, pihak universitas melakukan tracing terhadap mahasiswa PPDS yang juga menempuh pendidikan di rumah sakit itu.

“Ada 80 mahasiswa yang kita tracing. Mereka kita lakukan pemeriksaan swab. Hasilnya ada 25 mahasiswa yang dinyatakan positif,” tutur Revianto.

 

 

Comment

Berita Lainnya