Bengkel Mobil Imam Purbalingga Bikin Mobil Tangguh Untuk Pulang Kampung

By: On: Dibaca: 17,780x
Bengkel Mobil Imam Purbalingga Bikin Mobil Tangguh Untuk Pulang Kampung

Pulang kampung saat lebaran selalu menjadi momen tak terlupakan. Menggunakan mobil pribadi masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Tak hanya menghemat biaya, Pulang kampung menggunakan mobil dapat mengangkut banyak orang dan fleksible dari segi waktu keberangkatan.

Khusus untuk Anda yang berencana pulang kampung menggunakan mobil pribadi, tentunya persiapan harus dilakukan jauh-jauh hari, mengingat perjalanan mudik yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam, maka tak hanya kondisi fisik pengemudi saja yang harus prima melainkan kendaraan pribadi juga perlu dipersiapkan secara matang agar perjalanan jauh tidak terganggu dengan timbulnya masalah.

Sebelum pulang kampung, ada baiknya  Anda mengunjungi  Bengkel Mobil Imam yang berada di Jalan Kedondong Kalikabong,  timur Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Purbalingga.

Disana, Anda dapat memeriksakan vitalitas kendaraan, untuk mengetahui kondisi kendaraan sudah prima atau belum. Karena pemeriksaan kondisi kendaraan penting dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama menempuh perjalanan jauh.

Owner Bengkel Mobil Kang Imam, Eko Fajar Iman menjelaskan, sangat penting untuk memeriksa kondisi kendaraan sebelum melakukan pulang kampung. Terdapat beberapa bagian dalam mobil yang penting untuk diperhatikan dan diperiksa terlebih dahulu sebelum hendak melakukan perjalanan jauh.

“Tidak bisa dianggap sepele dan diabaikan begitu saja. Cek keseluruhan mesin, termasuk oli mesin, transmisi, garden. Sistem kelistrikan dan air aki untuk menunjang penerangan dan lampu, minyak rem dan minyak kopling,”ungkap lulusan tahun 2000 SMK YPT 2 Purbalingga Jurusan Otomotif

Ia menambahkan, bila mobil sudah rutin melakukan perawatan, maka cukup dilakukan tune up mesin standar, seperti membersihkan karburator, penyetelan klep, busi, serta mengganti oli. Namun, jika kendaraan tidak bertenaga, maka harus dilakuan penyetelan karburator

“Disini termasuk pengecekan saluran bahan bakar ke ruang bakar, terutama bila ring piston sudah ada gejala aus agar segera diganti. Selain itu busi jangan lupa diganti agar pengapian makin sempurna,”ungkap Eko

Selain itu, meski terlihat sepele, lampu utama maupun lampu sein memiliki arti penting di perjalanan. Periksa kembali sistem kelistrikannya, terutama sambungan kabel dan kondisi kabel, serta bohlamnya.

“Satu hal lagi yang penting diperhatikan adalah rem. Lebih baik dicek sebelum berangkat. Selain dibongkar dan dibersihkan, pasti nanti ketahuan, kalau perlu penggantian ya harus diganti. Apalagi kalau sudah lama tidak diservis,” saran Eko.

Nah, agar perjalanan Anda terasa nyaman, silahkan cek vitalitas mobil Anda sebelum menempuh perjalanan pulang kampung. Dan, Bengkel Mobil Imam yang berada di Jalan Kedondong Kalikabong,  timur Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Purbalingga, siap membantu mobil Anda menjadi tangguh saat pulang kampung. Atau, Anda dapat berkonsultansi terlebih dahulu melalui WhatsApp di nomer 085747900081

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!