by

Benarkah Oji dan Jeni Bakal Jadi Penantang Tiwi-Dono di Pilkada Purbalingga? Ini Jawabannya

Persiapan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purbalingga yang rencananya bakal digelar 9 Desember 2020 mulai menghangat. Beredar foto Muhamammad Zulhan Fauzi (Oji) dan Zaini Makarim (Jeni) duduk bersama para ketua partai di media sosial.

Bahkan dikabarkan rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah turun kepada Pasangan tersebut kemungkinan akan menjadi penantang pasangan Dyah Hayuning Pratiwi–Sudono (Tiwi-Dono) yang diusung koalisi PDIP dan Golkar.

Ketua DPC PPP Purbalingga Nurul Hidayah Supriyati ketika dikonfirmasi melalui Whatshap secara diplomatis menyampaikan bahwa antara Oji dan Jeni ada kedekatan.

“Karena leluhur kami sama. Namun nanti kepastiannya menunggu rekomendasi turun secara resmi biar lebih tepat,” katanya kepada cyber media lintas24.com, Kamis (11 Juni 2020).

Sementara itu Ketua DPC PKB Purbalingga Miswanto ketika dikonfirmasi mengatakan rekomendasi dari partainya masih dalam proses. Dirinya secara resmi belum mendapatkan salinan. Terkait adanya informasi turunnya rekomendasi ke Oji-Zaeni dia enggan berkomentar.

Terpisah, saat dikonfirmasi,  Oji menyatakan akan maju pada Pilkada Purbalingga 2020 berpasangan dengan Zaeni. Ia bahkan menyebut rekomendasi DPP PKB untuk pasangan Oji dan Zaeni akan turun pada pertengahan Juni ini.

“Antara tanggal 15 sampai 20 Juni 2020. DPP PKB akan mengumumkan rekomendasi bakal calon bupati se-Indonesia secara serentak,” kata dia melalui sambungan telepon, Rabu (10 Juni 2020).

Senada dengan Oji, Zaeni membenarkan akan maju pada Pilkada PurbaIingga berpasangan dengan Oji.

“Insya Allah kami akan maju bersama,” kata dia ketika dikonfirmasi melalu telepon

Seperti diketahui Oji merupakan salah satu Bacabup yang mendaftar melalui PKB dan Koalisi Pelangi. Koalisi tersebut digagas oleh PKB bersama sejumlah parpol lain. Masing-masing Partai Gerindra, PAN, PKS, Nasdem, Hanura, Partai Demokrat dan Partai Berkarya.

Sedangkan Zaini sebelumnya melamar sebagai Bacawabup ke PDIP. Namun adik kandung dari Nurul Hidayah Supriyati dan adik ipar dari Gubernur Ganjar Pranowo tersebut tidak mendapatkan rekomendasi. DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada Tiwi-Dono.

Comment

Feed Berita