BEM Farmasi UMP Ciptakan Generasi Pemimpin Berkarakter

By: On: Dibaca: dibaca 13.08Rbx
BEM Farmasi UMP Ciptakan Generasi Pemimpin Berkarakter

Untuk mewujudkan generasi berkarakter yang dibentuk melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), selama dua hari sejak, Sabtu (18/11/2017) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan dan Managerial Mahasiswa (LDKMM) Farmasi di Aula AK Anshori.

Ketua panitia penyelenggara Pipit Setianingrum mengatakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Farmasi bertujuan untuk menciptakan jiwa kepemimpinan dan inovasi serta ide ide yang kreatif kepada mahasiswa yang akan menjadi calon anggota BEM Farmasi sejumlah 50 mahasiswa.

“Runtutan acara untuk sore hari ini kurang lebih kita menyiapkan materi tentang kepemimpinan yang akan disampaikan oleh Muchammad Agung Miftahuddin, S.E.,M.Si dari FEB dan materi mengenai public speaking diisi oleh Dr Ugung Dwi Ario Wibowo, S.Psi., M.Si., LDKMM ini dimulai pukul 15.00 dan berakhir malam hari,” ungkapnya.

Dijelaskan Pipit, tidak hanya jiwa kepemimpinan yang ingin diciptakan dan dibentuk dari acara ini namun juga ilmu manajemen. “Diharapkan mahasiswa itu nantinya menjadi seseorang yang bisa memanageri dan mengorganisir dalam organisasi BEM Fakultas itu sendiri,” katanya.

Wakil Dekan III kemahasiswaan Didik Setiawan P.Hd. dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada smua panitia penyelenggara serta peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. “Saya mengapresiasi  sekali untuk seluruh mahasiswa yang hadir sore ini yang masih bersedia dilatih jiwa kepemimpinannya. Acara ini sangat positif sekali dan semoga selalu semangat dan benar benar terbentuk jiwa kepemimpinan sesuai apa yang diharapkan,” katanya

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!