Begal Asal Lampung Diamankan Satreskrim Polres Cilacap

By: On: Dibaca: 7,689x
Begal Asal Lampung Diamankan Satreskrim Polres Cilacap

Dua pelaku pembegalan yang sering beraksi di wilayah Kabupaten Cilacap dan Banyumas ditangkap Satreskrim Polres Cilacap

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto kepada wartawan di Mapolres Cilacap, Selasa (05 April /4/2019) memaparkan, dari tangan pelaku yang selalu menggunakan senjata api dalam pembegalan diamankan 30 kendaraan roda dua yang didapat dari 57 TKP.

“Dari pelaku diakui ada 57 TKP di wilayah Cilacap dan Banyumas dan semuanya dilakukan di daerah perkampungan .Ada sekitar 30 kendaraan motor,”ungkap AKBP Djoko Julianto

Ia menambahkan, dari pelaku yang berasal dari Lampung kita amankan satu buah senpi rakitan dengan 4 buah amunisi dengan barang bukti ranmor yang telah kita ambil dari beberapa tempat. yang hampir semua TKP ada.

“Dalam aksinya, pelaku mengancam korban menggunakan senjata api yang dia dapat dari Lampung, sehingga pada hari itu juga pelaku melakukan pemaksaan kepada korban. Ada di rumah saat penghuni sedang istirahat dan terbangun langsung melakukan kekerasan, dan ada juga di jalan melakukan pembegalan di lokasi lokasi yang dianggap sepi akhirnya dia gunakan senpi yang dia miliki

Berdasarkan pengakuan AY (39) salah seorang pelaku, senjata tersebut didapatkan dari seorang temannya yang ada di Jakarta. Dia meminjam senjata tersebut selama dua Minggu dengan bayaran sebesar Rp 300 ribu.

“Dapat dari Jakarta, pinjam teman, selama dua Minggu seharga Rp 300 ribu. Dulu ketemu di Jakarta daerah Cengkareng. Senjata dipakai untuk menakuti korban,” jelasnya.

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!