by

Bayar Pajak Kendaraan di Cilacap Bisa Malam Hari di Kantor Samsat

-Daerah, Update-dibaca 15.32Rb kali | Dibagikan 71 Kali

Kantor Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Kabupaten Cilacap mulai Rabu (19 Agustus 2020) akan melayani pembayaran kendaraan bermotor di dalam kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat)

Kepala UPPD Kabupaten Cilacap, Alimin Suprayitno menuturkan, pelayanan Samsat malam ini akan dibuka setiap hari, kecuali di hari libur nasional. Mulai pukul 18.00 WIB sampai 21.30 WIB. Sedangkan untuk pelayanan Samsat reguler dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

“Dengan adanya layanan Samsat malam ini juga diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayarkan pajaknya. Karena, pembayaran pajak digunakan untuk melakukan pembangunan,” tuturnya kepada media siber lintas24.com, Jumat (21 Agustus 2020).

Ia mengungkapkan, pelayanan di dalam kantor dilakukan, sebagai bentuk pelayanan maksimal kepada wajib pajak yang ingin membayarkan kewajiban pajaknya. Sehingga masyarakat akan lebih tertib dan nyaman saat membayar pajak.

“Saat masih di halaman, saya melihat ketertiban mereka membayar pajak, maka harus diberikan pelayanan maksimal, dengan memberikan kenyamanan, oleh karena itu yang paling nyaman ada di dalam (kantor),” katanya

Ia berharap, pelayanan samsat malam memberikan kesempatan kepada wajib pajak yang tidak bisa membayarkan pajaknya di pagi hari, karena adanya aktivitas pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Sehingga bisa memanfaatkan waktu di malam hari. dalam pelaksanaan pelayanannya pun, tetap mengedepankan protokol kesehatan. Wajib pajak harus menggunakan masker, cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sebelum masuk kantor dan juga jaga jarak,” katanya.

 

 

Comment

Berita Lainnya