Menu
Media Online Terpercaya

Bawaslu Purbalingga Serahkan 46.368 Buku Saksi

  • Share

Para saksi dari partai politik peserta Pemilu serentak tahun 2019 menerima46.368 buku saksi dari Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga. Jumlah buku yang sudah diserahkan sesuai dengan jumlah saksi yang diajukan oleh Peserta Pemilu di Wilayah Kabupaten Purbalingga.

Anggota Bawaslu Purbalingga Koordinator Divisi Hukum dan Data Informasi, Joko Prabowo mengatakan penyerarah buku saksi dilakukan sejak kegiatan Bimtek Saksi di beberapa kecamatan sebanyak 1.607 buku sejak 2 Maret – 8 April kemarin. Karena tidak semua parpol mengajukan Bintek maka sebanyak 44.761 buku saksi kita serahkan kepada parpol peserta pemilu sejak 9-10 April di kantor Bawaslu Purbalingga.

“ Adanya buku Saksi Peserta Pemilu 2019 diharapkan dapat mensukseskan jalannya pelaksanaan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS). Saksi diharapkan dapat memahami aturan dan regulasi terkait pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara,” katanya saat memberikan buku saksi ke salah satu perwakilan parpol, Rabu (10/4).

Joko menambahkan besok saat pemungutan suara tanggal 17 April 2019 saksi parpol dan saksi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dapat melakukan tugas dan kewenangannya sesuai aturan yang ada. Dengan pemahaman para saksi yang benar pelaksanaan pemungutan suara dapat berjalan lancar dan demokratis.

“Sampai hari ini (Rabu,10/4) menurut Joko masih ada 3 parpol yang belum mengambil buku saksi yakni Partai Perindo, Partai Solideritas Indonesia (PSI) dan Partai Golkar. Setelah di konfirmasi oleh Bawaslu Purbalingga ketiganya akan segera melakukan pengambilan,” katanya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *