Bawaslu Purbalingga Gencarkan Patroli Pengawasan Antipolitik Uang

By: On: Dibaca: 4,006x
Bawaslu Purbalingga Gencarkan Patroli Pengawasan Antipolitik Uang

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga menggencarkan patroli pengawasan antipolitik uang. Pasalnya, masa tenang merupakan salah satu fase krusial dalam pelaksanaan pemilu yang akan menguji integritas seluruh elemen bangsa termasuk di dalamnya Bawaslu dan peserta Pemilu.

Hal tersebut diungkapkan, Komisioner Bawaslu Kabupaten Purbalingga Koordinator Divisi Hukum dan Data Informasi, Joko Prabowo kepada cyber media lintas24, Minggu (14 April 2019)

Praktik-praktik seperti itu tentu mengancam keutuhan bangsa dan negara yang perlu diantisipasi, dicegah dan diawasi sehingga dapat dihindari dan tidak terjadi,” katanya.

Ia menambahkan, Masa tenang cenderung diwarnai dengan praktik-praktik kecurangan berupa politik uang, propaganda isu sara, penyebaran berita bohong, saling menjatuhkan antarpeserta Pemilu, bahkan tak jarang terjadi benturan kekerasan antar massa pendukung peserta pemilu.

“Patroli pengawasan digelorakan oleh semua jajaran pengawas Pemilu di wilayah Kabupaten Purbalingga dengan salah satu fokusnya adalah pencegahan dan pengawasan terhadap praktik-praktik politik uang,”ungkapnya

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!