by

Bawaslu Kabupaten Purbalingga Akan Patroli Antipolitik Uang

-Bisnis, hukum, Update-dibaca 7.53Rb kali | Dibagikan 17 Kali

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga akan melakukan patrol antipolitik uang.  Hal ini merupakan instruksi dari Bawaslu RI. Pasalnya, pada saat hari tenang tanggal 14, 15, dan 16 April 2019, diperkirakan persebaran politik uang terjadi secara masif

“Langkah awal, pihaknya akan membentuk tim patroli mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa dibantu pengawas TPS. Pihaknya juga akan melansir data TPS rawan politik uang. Salah satu indikator rawan, apakah TPS itu berdekatan dengan posko pemenangan, rumah caleg dan atau tim pemenangan,”ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Purbalingga, Imam Nurhakim kepada cyber media lintas24.com, Minggu (7 April 2019)

Komisioner Bawaslu Kabupaten Purbalingga Divisi Hukum dan Data Informasi, Joko Prabowo menambahkan, pihaknya selaku badan penyelenggara pemilu akan terus berikhtiar untuk menekan terjadinya politik uang.

“Kami akui politik uang sudah sangat menggurita. Tapi kami harus ikhtiar untuk melakukan pencegahan. Harus optimis, jangan pesimis. Kepada masyarakat yang mengetahui  kegiatan politik uang, dapat melaporkan ke Bawaslu Purbalingga,” katanya.

Comment

Berita Lainnya