Menu
Media Online Terpercaya

Baru 10 Persen Pekerja Pabrik di Purbalingga Divaksin

  • Share

Hingga Juli 2021, sebanyak 4.181 orang atau sepuluh persen dari jumlah pekerja pabrik di Kabupaten Purbalingga yang sudah divaksin. Sisanya secara bertahap akan dipenuhi.

“Tahap pertama dilaksanakan vaksin oleh Polres dan Kodim untuk selanjutnya. Bersama masyarakat umum lainnya,” tutur Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga Edhy Suryono, Senin (12 Juli 2021).

Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga, total warga yang sudah di vaksin dosis pertama sebanyak 71.989 orang dan dosis kedua sebanyak 46.589 orang. Data itu sampai 10 Juli kemarin.

Data itu termasuk para buruh pabrik. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, meski banyak peminat vaksin gratis, dia mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pihaknya juga mengapresiasi jajaran kepolisian sebagai penyelenggaran vaksinasi massal dan warganya yang dengan kesadaran sendiri ikut berperan aktif dengan melakukan vaksinasi.

Vaksinasi diharapkan dapat membentuk kekebalan tubuh (herd imunity) dan masyarakat terhindar dari covid-19.

“Kami apresiasi kepada Bapak Kapolres dan jajarannya serta Kodim dan jajarannya yang menggelar vaksinasi massal,” tuturnya.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *