by

Bantuan Jaring Pengaman Sosial Provinsi Jawa Tengah Untuk Masyarakat Purbalingga Mulai Disalurkan

-Daerah, Update-dibaca 6.46Rb kali | Dibagikan 103 Kali

Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk masyaraat terdampak Covid-19 di Kabupaten Purbalingga mulai disalurkan. Penyaluran perdana dilakukan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi didampingi Asisten II Agus Winarno dan Kepala Dinsosdalduk KB P3A Raditya Widayaka, di pendopo Kelurahan Karangsentul Kecamatan Padamara, Jumat (22 Mei 2020).

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menjelaskan, bantuan JPS Provinsi untuk Kabupaten Purbalingga sejumlah 43.542 KK yang bakal menerima paket sembako selama tiga bulan berturut-turut. Isi bantuan berupa beras 10 kg, minyak goreng kemasan 2 liter, telur 1 kg., kecap, mie instan dan lauk berupa sarden atau abon.

“Kabupaten Purbalingga mendapatkan bantuan dari provinsi cukup banyak. Untuk desa Kaliori sendiri sejumlah 349 paket. Bantuan JPS Provinsi merupakan salah satu bantuan terkait covid-19 dari lima macam bantuan lainnya,” ungkapnya.

Ia menuturkan, berbagai bantuan yang jenisnya 5 macam ini diharapkan dapat merata ke semua warga terdampak covid-19. Dan diharapkan tidak ada duplikasi, tidak ada warga masyarakat yang menerima lebih dari satu macam bantuan.

“Bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp 600 ribu, program perluasan BPNT atau bantuan  sembako keduanya dari pemerintah pusat. Yang berikutnya adalah bantuan dari pemerintah provinsi berupa JPS Provinsi dalam bentuk sembako seharga Rp 200 ribu, BLT DD dan terakhir dari JPS Kabupaten.” jelasnya.

 

 

Comment

Berita Lainnya