Bang Petol Program Andalan Kabupaten Purbalingga

By: On: Dibaca: 105,751x
Bang Petol Program Andalan Kabupaten Purbalingga

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Purbalingga meluncurkan program Bapak Angkat Prestasi Olahraga (Bang Petol) di pendopo Dipokusumo Purbalingga, Rabu siang (12 Juni 2019)

Dalam kesempatan itu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menyatakan kesanggupannya menjadi salah satu Bang Petol dalam rangka ikut berpartisipasi upaya mendongkrak prestasi olahraga di Kabupaten Purbalingga.

“Mudah-mudahan kebersamaan kita di siang hari ini menjadi modal batin yang kuat bagi segenap insan olahraga untuk mengibarkan tinggi-tinggi panji-panji olah raga dengan meraih prestasi setinggi mungkin, serta membawa nama harum Kabupaten Purbalingga di kancah regional dan selanjutnya

Selain Bupati Hayuning Pratiwi, kesanggupannya itu disampaikannya oleh 16 orang dari pengusaha dan juga tokoh masyarakat yang telah menyatakan kesanggupannya menjadi Bang Petol untuk sejumlah cabang olahraga.

Penandatanganan perjanjian kesanggupan yang dilakukan oleh salah satu Bang Petol yakni Supriyono SH (Dirut PD BPR BKK Purbalingga/ Bang Petol cabang olahraga bulutangkis) dan juga Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kab Purbalingga disaksikan oleh Bupati Purbalingga Dyah H Pratiwi, Ketua DPRD Tongat SH MM, Sekda Purbalingga Wahyu Kontardi SH, Ketua KONI dan sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga. Selanjutnya juga diserahkan secara simbolis bantuan berupa uang pembinaan dari Bang Petol kepada pengurus PBSI.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Dyah H Pratiwi menghimbau agar para direktur BUMN, BUMD, para pengusaha/ tokoh masyarakat untuk dapat ikut serta menjadi Bang Petol dalam mendongkrak prestasi olahraga di Kabupaten Purbalingga. Bupati meminta dirinya, Ketua DPRD, Sekda Purbalingga dan sejumlah pejabat turut dimasukkan menjadi Bang Petol karena masih banyak cabang olahraga yang belum memiliki Bang Petol yakni dari 31 cabang olahraga tersisa 15, dan di tahun ini diharapkan seluruh cabang olahraga harus sudah punya bang Petol masing-masing.

“Pemkab Purbalingga telah anggarkan dana untuk pembangunan GOR indoor dan juga revitalisasi GOR Goentoer Darjono dengan harapan bisa memfasilitasi pelatihan dan pembinaan para atlet Purbalingga sehingga prestasinya lebih meningkat lagi,”ungkapnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!