Bamsoet: Siapa Jenderal Itu, Ungkapkan Saja Faktanya ke Polri

By: On: Dibaca: dibaca 13.64Rbx
Bamsoet: Siapa Jenderal Itu, Ungkapkan Saja Faktanya ke Polri

– Soal Pembentukan TGPF kasus penyiraman air keras Novel Baswedan

Anggota Komisi III DPR RI, Bambang Soesatnyo mempertanyakan maksud pihak-pihak yang ingin membentuk tim gabungan pencari fakta (TGPF) terkait pengungkapan kasus penyiraman air keras ke penyidik KPK, Novel Baswedan. Pasalnya saat ini polisi sudah bekerja secara luar biasa untuk mengungkap kasus ini, hanya saja terbentur fakta-fakta hukum di lapangan.

“Polisi sendiri minta keterangan Novel juga susah. Pertanyaannya, apa sih informasi yang dimiliki tim gabungan pencari fakta?” katanya saat berkunjung ke Purbalingga, Senin (6 November 2017).

Menurutnya, jika pihak-pihak tersebut memiliki informasi-informasi yang A1 yang bisa membuka jalan terang kasus ini, seharusnya disampaikan saja ke polisi. Sehingga penyelidik bisa lebih mudah mengungkapnya.

“Katanya ada nama jenderal, tapi mana? Sampai sekarang jenderalnya belum disebut juga. Itu hanya dugaan-dugaan. Makanya kita tantang kalau ada orang yang gembar-gembor mau membentuk tim pencari fakta mempunyai informasi, buka dong. Jangan-jangan nyari panggung saja,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Novel Baswedan meminta dibentuknya TGPF agar kasus penyiraman air keras terhadapnya segera terungkap. Hal itu karena Polri dinilai lamban mengungkap siapa pelaku teror tersebut. (mahendra yudhi krisnha)

 

One Response

  1. Berita | Pemilu Serentak, Bukti Indonesia Punya Demokrasi Pancasila | PEMILU.ORGOctober 22, 2019 at 1:49 pmReply

    […] Baca Juga : Bamsoet: Siapa Jenderal Itu, Ungkapkan Saja Faktanya ke Polri […]

Leave a Reply

error: Content is protected !!