Bambang Sadono Priadi – Kepala SD Negeri 3 Cipaku – Jajanan Sekolah Harus Aman

By: On: Dibaca: 44,074x
Bambang Sadono Priadi  – Kepala SD Negeri 3 Cipaku – Jajanan Sekolah Harus Aman

Bagi Bambang Sadono Priadi, jajanan sekolah itu harus aman, sehat, dan bergizi. Anak-anak ini adalah masa depan bangsa, generasi penerus bangsa

“Faktanya, anak sekolah dasar saat memilih jajanan masih berpatok pada warna dan bentuk yang menarik. Bukan rasa, apalagi keamanan dan gizi produk,”ungkap Kepala SD Negeri 3 Cipaku.

Bambang menyakini, salah satu cara agar anak tahu mana jajanan sehat dan tidak yakni lewat edukasi. Anak-anak diberi edukasi cara memilih jajanan sehat dan tidak. Tak cuma siswa, edukasi ini juga diberikan kepada pedagang makanan di sekitar sekolah, para guru, dan orangtua.

“Untuk para pedagang, mereka sudah membuat pakta integritas, yang didalah memuat kesanggupan berdagang dan menyediakan jajanan yang sehat serta bergizi untuk para siswa,”ungkapnya.

Selanjutnya tambah Bambang, pihak sekolah terus mengawasi dan memberikan pembinaan kepada para pedagang. Edukasi dari sekolah kepada para pedagang diharapkan dapat menumbuhkan rasa saling menjaga sehingga nantinya tidak ditemukan jajanan yang tidak aman dan tidak memiliki nilai gizi.

“Jika dibiarkan anak mengasup jajanan yang tidak tepat bisa berpengaruh pada kesehatannya di masa depan,”ungkapnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!