Bambang Irawan Ditunjuk Megawati Untuk Jadi Ketua DPRD Purbalingga

By: On: Dibaca: dibaca 140.07Rbx
Bambang Irawan Ditunjuk Megawati Untuk Jadi Ketua DPRD Purbalingga
HR Bambang Irawan (kiri) bersama Sekretaris DPC PDIP Purbalingga, Karseno (kanan) usai menerima SK Bernomor 608/IN/DPP/2019 tertanggal 4 September 2019 di Pantai Marhaen Semarang, Rabu (11 September 2019) malam. Foto : Dokumentasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purbalingga

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan ditunjuk Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri  menjadi petugas partai untuk menduduki jabatan menjadi Ketua DPRD Purbalingga periode 2019-2024.

Keputusan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Bernomor 608/IN/DPP/2019 tertanggal 4 September 2019, dan ditandatangani oleh Megawati bersama Sekjen Hasto Kristiyanto.

“Penyerahan SK tersebut dilaksanakan di Pantai Marhaen Semarang oleh pengurus DPD PDIP Jateng Hj Sri Ruwiyati pada Rabu (11 September 2019) malam. Penyerahan SK yang sama juga diberikan kepada kabupaten/kota yang mengajukan nama calon pimpinan dewan,” kata Sekretaris DPC PDIP Purbalingga, Karseno, Kamis (12 September 2019).

Diungkapkan sebelum SK DPP turun, DPC PDIP telah bersurat kepada DPD dan DPP dengan surat bernomor 226/IN/DPC-3/VII/2019 tertanggal 28 Juli 2019. Isinya menunjuk HR Bambang Irawan yang juga Caleg terpilih dan juga Ketua DPC PDIP Purbalingga sebagai Ketua DPRD.

“Selanjutnya DPD PDIP melalui surat Nomor  994/IN/VII/2019 tertanggal 31 Juli juga mengirimkan surat yang sama ke DPP PDIP,” ujarnya.

Dengan turunnya SK DPP PDIP tersebut menurut Karseno, secara legal formal sah bahwa HR Bambang Irawan menjadi Ketua DPRD. Saat ini yang bersangkutan juga menjabat sebagai Ketua DPRD sementara. Pasalnya pimpinan dewan secara definitif belum ditetapkan.

Menanggapi turunnya SK DPP yang ditandatangani Mega tersebut, Bambang Irawan mengatakan sebagai petugas partai dia siap menjalankan tugas. Pihaknya mengharapkan doa restu dan kerjasama baik dari jajaran struktural, fraksi maupun anggota dewan yang lain.

“Mohon dukungannya. Mari kita bersama menjalankan amanat rakyat. Bersama sama membangun Purbalingga,’ tegasnya. (yoga tri cahyono)

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!