Bakal Caleg PDIP Ikuti Assessment Tes Massal

By: On: Dibaca: dibaca 5.25Rbx
Bakal Caleg PDIP  Ikuti Assessment Tes Massal

Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) mengikuti  Assessment Tes yang dilaksanakan secara massal. Kegiatan itu digelar di seKretariat DPC PDIP Purbalingga secara online  mulai Kamis (21/6) hingga Jumat (22/6).

“Seluruh bacaleg untuk DPRD Purbalingga yang jumlahnya mencapai 40 orang mengikutinya,”kata Sekretaris DPC PDIP Purbalingga HR Bambang Irawan.

Assesment tes dibagi dalam dua session. Untung Bacaleg di Daerah Pemilihan (Dapil I, II dan III dilaksanakan pada Kamis (21/6). Sedangkan untuk Bacaleg  Dapil IV dan V dilaksanakan Jumat (22/6).  Bambang Irawan menyampaikan mekanisme tersebut merupakan aturan internal yang wajib dilaksanakan.

“Pelaksanaan assessment tes dipandu langsung oleh DPP PDIP. Kami di DPC PDIP Purbalingga hanya  memfasilitasi saja,” ujarnya.

Ditambahkan PDIP merupakan  satu-satunya partai yang melakukan assessment tes kepada Bacalegnya.  Langkah itu dilakukan untuk mendapatkan Bacaleg yang benar benar berkualitas. Hasil assessment tes tersebut menurutnya akan menjadi salah satu acuan untuk menyusun nama-nama yang ditetapkan menjadi Caleg.

“Jadi nantinya kami punya standar penilaian obyektif untuk menyusun nama Caleg,” katanya lagi.

Sebagai parpol pemenang Pemilu tahun 2014, Bambang Irawan mengatakan pihaknya mematok target kemenangan di Pemilu 2019. Selain itu PDIP juga mentargetkan kenaikan jumlah kursi anggota DPRD Purbalingga.

“Target kami di Pemilu 2019 sebanyak 19 kursi,” imbuhnya

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!