Bahas Bidang Kemahasiswaan, Universitas Muhammadiyah Purwokerto Tuan Rumah Raker PTN dan PTS Rayon III

By: On: Dibaca: dibaca 1.90Rbx
Bahas Bidang Kemahasiswaan, Universitas Muhammadiyah Purwokerto Tuan Rumah Raker PTN dan PTS Rayon III

Rapat Kerja Paguyuban Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang III (Kemahassiswaan) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Rayon III Jawa Tengah diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kamis (9 Januari 2020)

Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan, Akhmad Darmawan menuturkan, rapat kerja kali ini diikuti oleh 20 orang perwakilan dari PTN/PTS yang ada di Jawa Tengah. Membahas mengenai peningkatan program kegiatan kemahasiswaan bersama di Rayon III yang mencakup tentang peningkatan kualitas di bidang penalaran, organisasi, dan minat bakat.

M.Si. Sekaligus

“Beberpa poin dari rapat kerja yang dilakukan kali ini adalah untuk menyikapi suatu model peningkatan program kreativitas mahasiswa yang perlu dilakukan oleh seluruh perguruan tinggi yang ada di Rayon III,” ungkap Akhmad Darmawan yang juga Ketua Paguyuban Rayon III, kepada cyber media lintas24.com Sabtu (11 Januari 2020)

Ia mengatakan, bahwa dalam rapat tersebut juga dibuat suatu usulan kesepakatan untuk adanya pembentukan kurikulum universitas terkait karya ilmiah dan inovasi. sehingga mahasiswa banyak terlibat dalam pembuatan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

“Harapannya, seluruh universitas yang ada di Rayon III dapat mengikuti peguyuban ini sehingga dapat terbentuk silaturahmi yang baik dan agar dapat saling berbagi informasi. Karena tiap universtas memiliki ciri khasnya sendiri,” tuturnya.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!