Bacabup PDIP Ikuti Tes Wawancara

By: On: Dibaca: dibaca 75.74Rbx
Bacabup PDIP Ikuti Tes Wawancara

Sebanyak enam nama Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan delapan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang mendaftar melalui DPC dan DPD PDIP mengikuti tes wawancara yang dilaksanakan di DPD PDIP Jateng mulai Selasa (12/5).

“Tes wawancara merupakan bagian dari penjaringan tahap pertama,” kata  Ketua DPC PDIP Purbalingga H Tasdi SH MM, yang juga menjadi salah satu Bacabup PDIP kepada Lintas24.com.

Seperti diketahui  Bacabup  yang mendaftar masing-masing adalah H Tasdi SH MM (Wakil Bupati/Ketua DPC PDIP), Imam Subijakto (Sekda), Sukento Rido Marhaendrianto (Bupati), Ken Ragil Turatno (pengusaha), Kris Hartoyo (Wakil Ketua DPC PDIP) dan HM Ichwan (Anggota DPRD Jateng).

“Untuk Bacawabup ada nama Sidik Purwanto (Kepala KPAD), Hj Nurul Hidayah Supriyati (Ketua DPC PPP), Barosyad (pengusaha), Dyah Hayuning Pratiwi (fungsionaris DPC PDIP),  Muhammad Yani (Kades Munjul) dan Khodirin (fungsionaris DPC PDIP). Sedangkan dua nama mendaftar ke DPD PDIP yaitu Aman Waliyudin dan HR Bambang Irawan,” paparnya.

Tasdi  mengatakan proses penjaringan Bacabup dan Bacawabup PDIP mengacu pada SK DPP Nomor 031 tahun 2011.  Diungkapkan salah satu tahapan yang dilakukan adalah penjaringan di tingkat DPD. Dalam wawancara akan ditanyakan mulai komitmen terhadap partai serta hal lain berkaitan dengan pencalonan. “Nantinya dari hasil penjaringan tahap pertama akan dilakukan penjaringan tahap kedua yang dilakukan di tingkat DPP PDIP,” ungkapnya.

Dari hasil penjaringan tahap pertama akan dipilih sekurang-kurangnya dua nama Bacabup dan dua nama Bacawup untuk mengikuti penjaringan tahap kedua yang dilaksanakan DPP PDIP. Nama yang lolos dalam penjaringan tahap pertama akan mengikuti sekolah partai. “Nantinya DPP PDIP yang akan menurunkan rekomendasi untuk pasangan Cabup dan Cawabup,” lanjutnya.

Ketika disinggung mengenai langkah politik jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) yang melakukan komunikasi dengan sejumlah Bacabup dan Bacawabup, Tasdi mengatakan hal tersebut wajar-wajar saja. Menurutnya diantara nama yang melamar ke PDIP terdapat nama dari eksternal partai. “Sehingga wajar jika jajaran PAC dan fungsionaris partai melakukan komunikasi. Tujuannya untuk mengetahui visi dan misi,” tuturnya.

Nantinya setelah rekomendasi turun menurutnya segenap komponen partai akan mengamankan dan memenangkan Cabup dan Cawabup yang resmi diusung partai. Sehingga menurutnya manuver politik yang dilakukan jajaran PAC tidak perlu dipersoalkan

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!