by

Babinsa Kodim 0702/Purbalingga Dibekali Materi Dasar Jurnalistik

Dalam era digital saat ini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus memastikan data yang akurat sekaligus mudah dan cepat untuk diakses dan dipublikasikan. Pasalnya, berita telah menjadi kebutuhan sehari-hari yang dapat dipergunakan untuk melakukan pengambilan keputusan.

“Karenanya informasi itu tidak cukup hanya sekedar ada, melainkan harus didukung dengan data yang akurat,” ungkap Batipuan Ter Kodim 0702/Purbalingga Serma Yohanes Bagus dalamacara Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial TW II, Kamis (25 Juni 2020).

Ia mengungkapkan, salah satu materi yang didapatkan oleh Babinsa selain materi wajib Babinsa juga ada materi tambahan sebagai pengetahuan yaitu materi dasar jurnalistik

“Materi tambahan dasar jurnalistik untuk menambah pengetahuan Babinsa dalam mendukung tugasnya,” tutur Serma Yohanes.

Sertu Satria Ferry dari Pendim 0702/Purbalingga sebagai pemateri menyampaikan, bijak bermedsos, UU ITE dan teknik dasar jurnalistik harus dikuasai oleh Babinsa seiring dengan perkembangan zaman yang menuntut semua kegiatan harus bergerak cepat dengan adanya media sosial maupun online.

“Dalam membuat berita harus berdasarkan fakta di lapangan dengan narasumber terpercaya agar berita tersebut dapat dipertanggung jawabkan,” tuturnya.

 

 

Comment

Feed Berita