by

Awal Tahun Ajaran Baru 2020/2021, Dipastikan Tak Ada KBM Tatap Muka di Cilacap

-Pendidikan, Update-dibaca 11.99Rb kali | Dibagikan 120 Kali

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cilacap memastikan tidak ada kegiatan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di awal tahun ajaran baru 2020/2021. Hal ini sesuai surat dengan keputusan bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes) dan Mendagri tetang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

“Belum ada penyelenggaraan KBM tatap muka untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Cilacap,” tutur Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Kabupaten Cilacap, Kastam, kepada cyber media lintas24.com, Jumat (10 Juli 2020)

Ia menjelaskan, pada tahun ajaran baru kali ini dipastikan proses KBM akan tetap menggunakan sistem dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring). Pasalnya, Tim Gugus Tugas kabupaten menyatakan Kabupaten Cilacap masih berada dari zona kuning. Sehingga pembelajaran tatap muka tidak diperbolehkan.

“Kita masih menggunakan moda jarak jauh, baik daring maupun luring. Saat ini pihaknya tengah menyiapkan surat edaran pemberitahuan terkait pembelajaran di tengah pandemi Covid- 19. Sekali lagi, dipastikan tidak ada pembelajaran tatap muka. Surat edaran sudah siap tinggal menunggu perintah pak Kepala Dinas,” tegas Kastam

 

 

Comment

Berita Lainnya