by

Audiensi HIPMI dengan DPRD Pengusaha Lokal Harus Diberi Tempat

-Daerah-dibaca 93.83Rb kali | Dibagikan 41 Kali

Audiensi-HIPMI-01
Ketua Komisi C DPRD Cilacap Winarto berharap, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cilacap menjadi motor dalam mendorong pertumbuhan perekonomian Kabupaten Cilacap.

Sebagai organisasi yang menaungi para pengusaha muda, HIMPI dinilai potensial berperan sebagai motor penggerak laju pertumbuhan pembangunan. Dan pengusaha muda di Cilacap bisa menangkap peluang-peluang usaha yang ada di Cilacap dan bisa mengembangkan, serta punya inovasi agar Cilacap lebih maju. Bukan menunggu orang dari luar.

Harapan tersebut disampaikan Winarto saat menerima audiensi Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Cilacap periode 2015-2020 di ruang kerja Komisi C lantai 2 Gedung DPRD, Jalan Jenderal Soedirman, Cilacap, Jumat (8/5) pagi.

Hadir dalam audiensi tersebut Ketua BPC HIPMI Cilacap Eny Kusumaningrum didampingi beberapa pengurus dan anggota. Sementara  Ketua Komisi C DPRD Winarto didampingi Sekretaris Komisi C M Rokhim dan beberapa anggota komisi.

Dalam kesempatan tersebut, Eny mengatakan, HIPMI Cilacap bertekad untuk mewujudkan pengusaha yang berperan aktif dalam pembangunan perekonomian di Cilacap.

“Pengurus dan anggota HIPMI merupakan anak-anak muda yang memiliki potensi dan kreativitas pemikiran baru. Dengan semangat muda, kita juga bisa menjadi penggerak perekonomian daerah,” ujar Eny.

Dia juga mengatakan, menjadi anggota HIPMI tidak untuk minta pekerjaan. Namun dengan potensi Cilacap yang besar, setidaknya
pengusaha lokal ikut ditarik untuk menjadi mitra usaha dalam investasi di Cilacap.

“Sebab, HIPMI melihat saat ini banyak pengusaha luar Cilacap berseliweran menanam investasi di Cilacap,” ucapnya. Dengan kata lain, HIPMI meminta agar pengusaha lokal Cilacap diberi tempat.

Menanggapi hal tersebut, Winarto mengatakan, siap membantu sesuai tupoksi Dewan dan ikut mengawasi. Sebab anggota Dewan bukan kontraktor. “Dewan yang mewakili masyarakat juga ikut mengantarkan perekonomian Cilacap supaya dapat berputar untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Usai audiensi dan foto bersama, kepada lintas24.com Eny mengatakan bahwa HIPMI bisa menyampaikan keinginan-keinginan yang ada selama ini, dan berharap pengusaha lokal mendapat tempat.

Terkait Perda UMKM yang sedang digodok Dewan, HIPMI berharap bisa bersinergi untuk grand design-nya. Artinya, jika orang berbicara UMKM itu di sini, pengusaha lokal di sini, dan sebagainya. Jadi apabila ada yang bertanya tentang ekonomi di Cilacap itu sudah ada, di HIPMI-lah tempatnya.

Sebab, HIPMI sendiri beranggotakan para pengusaha UMKM juga, sehingga pemerintah dan DPRD bisa bersinergi bareng dengan HIPMI.

“Prinsipnya, jika di sebuah negara atau wilayah banyak pengusahanya maka di situ perekonomiannya akan maju. Dan di mana para pengusaha mudanya menggeliat maka akan maju pesat wilayah tersebut,” pungkasnya.

Comment

Berita Lainnya