by

Atlet Atletik Purbalingga Bawa Pulang Empat Medali  Kejurprov Altetik Jateng 2019

-sport, Update-dibaca 613.55Rb kali | Dibagikan 72 Kali

Empat medali dibawa pulang para atlet atletik dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Atletik Jawa Tengah 2019 yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Jumat-Sabtu (25-26 Oktober 2019).

“Kami turun di tiga kelas, dua emas, satu perak dam satu perunggu berhasil diraih,” kata Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Purbalingga, Sumarto kepada cyber media lintas24.com, Minggu (27 Oktober 2019).

Di kelas lompat jauh, atlet Arifianto Firmansyah meraih emas. Di kelas lari gawang 400 meter, emas diraih Muhammad Saeful Arifin dan perak oleh Toma Hariyanus Damanik. Sedangkan perunggu disumbang oleh Suwerih di kelas lempar lembing.

“Hasil ini sudah sesuai dengan harapan kami. Hanya sedikit atlet yang diberangkatkan, tapi berkualitas. Buka kuantitasnya, karena ini ajang senior,” imbuhnya.

Pelatih atletik PASI Purbalingga, Slamet Aris mengatakan, para atletnya diminta untuk bermain maksimal. Bukan juara yang ditargetkan, tapi limit prestasi yang lebih baik.

“Kalau limit prestasi meningkat, otomatis juara akan mengikuti. Hasil di Kejurprov ini sudah sesuai ekspektasi,” imbuh Komisi Pembibitan (Talent Scoting) Pengprov PASI Jateng ini.

 

 

 

Comment

Berita Lainnya