Astera Primanto Bhakti, Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman 2018-2023

By: On: Dibaca: dibaca 50.28Rbx
Astera Primanto Bhakti, Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman 2018-2023

Astera Primanto Bhakti, Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis tahun 1986 terpilih menjadi Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman (KAUNSOED).

Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI ini terpilih dengan mengantongi 57 suara, unggul 6 angka dari Maruf Cahyono alumni Fakultas Hukum tahun 1986. Yang saat ini menjabat sebagai Sekjen MPR RI dengan total suara 51 suara dari 126 suara.

Ketua Umum KAUNSOED terpilih, Astera Primanto Bhakti mengatakan empat tahun ke depan dalam masa kepengurusannya ia akan menyiapkan mulai dari alumni maupun universitas untuk bisa tetap bersaing mengantisipasi penggabungan revolusi industri 4.0 dengan teknologi dan industri. Oleh karenanya pihaknya akan menyiapkan program yang bisa mengakselerasi penyiapan kedua sisi tersebut.

“Kita harus menyiapkan baik dari alumni maupun universitas melalui sinergi yang baik. Kita akan melihat program supaya alumni punya kemampuan lebih untuk bisa ikut membantu secara langsung kepada kampus,” tuturnya usai  musyawarah nasional yang ketiga di Unsoed, Sabtu (21 September 2019).

Tercatat 6 nama bersaing sebagai Ketua Umum KA Unsoed. Mereka yakni Ma’ruf Cahyono (Fakultas Hukum Angkatan 1986), Astera Primanto Bhakti (Fakultas Ekonomi & Bisnis Angkatan 1986), Erie Sasmito (Fakultas Peternakan Angkatan 1986), Arief Mulyadi (Fakultas Biologi Angkatan 1987), Rudy Purwadi (Fakultas Pertanian Angkatan 1985), dan Baratadewa Sakti Perdana (Fakultas Teknik Angkatan 2000).

KAUNSOED sendiri merupakan satu organisasi yang berdimensi kekeluargaan, ilmiah, profesional, dan sosial yang lahir di Purwokerto 18 November 1978. Dan ditetapkan sebagai satu-satunya wadah berhimpun, sebagai sarana komunikasi, dan forum konsultasi sesama alumni. Yang diharapkan bersatu untuk memberikan kontribusi, berupa gagasan atau pemikiran. Baik secara regional dan nasional, juga untuk Almamater

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!