Askab PSSI Purbalingga Akan Pilih 40 Pemain Piala Suratin

By: On: Dibaca: dibaca 77.80Rbx
Askab PSSI Purbalingga Akan Pilih 40 Pemain Piala Suratin

Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Purbalingga akan membuka seleksi pemain untuk persiapan mengikuti turnamen Piala Suratin bulan depan. Seleksi akan digelar di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu (25/2) mulai pukul 07.00.

Anggota pansel tim, Sigit Pratama, Kamis (23/2) menjelaskan, seleksi terbuka untuk umum, para pemain sepak bola usia dini kelahiran tahun 2000-2001. Klub di bawah naungan Askab dipersilakan mengirimkan pemainnya, namun hanya dibatasi tiga anak. Saat ini tercatat ada 52 klub yang ada di bawah Askab PSSI Purbalingga.

“Sedangkan dari SSB dipersilakan untuk mengirimkan pemain sebanyak-banyaknya dengan catatan mereka yang diberangkatkan sudah diseleksi dulu di tingkat klub, jadi bukan asal-asalan,” katanya.

Sebenarnya, Askab sudah memiliki bank data para pemain usia dini. Hasil turnamen Antar-SSB 2014 lalu sudah bisa jadi gambaran. Namun demikian, seleksi tetap dilakukan dengan muaranya mendapatkan pemain-pemain yang benar-benar memiliki kualitas skill terbaik untuk turnamen Piala Suratin.

Timsel diketuai Tatag dengan anggota Sigit, Bambang dan Anton. Seleksi akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama pada Minggu lusa timsel akan memilih 40 pemain. Dari situ, setelah Askab memiliki pelatih definitif, pelatih itu yang akan memilih pemain hasil seleksi pertama untuk masuk dalam kerangka tim. (yoga tri cahyono)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!