by

Apakah Benar, Berjemur Bisa Bunuh Korona? Ini Jawabannya

-Inspirasi, Update-dibaca 3.62Rb kali | Dibagikan 7 Kali

Dokter subsepesialis Bedah Ongkologi (Kanker) yang juga Dosen Ilmu Bedah Universitas Diponogoro (Undip), Selamet Budijitno menyatakan banyak orang mengira berjemur akan membunuh virus dengan panas matahari

“Padahal peran berjemur dalam mencegah covid-19 adalah dengan membantu pembentukan vitamin D sehingga tubuh lebih fit untuk mencegah masuknya virus ke dalam tubuh,” kata  dokter Uud sapaan akrabnya dalam acara E-Talk Show Kesehatan seputar Covid-19 via Aplikasi Zoom yang digelar Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negri (UIN) Walisongo Semarang, Rabu (11 November 2020).

Di akhir E-talk Show, selaku moderator acara Salma Nabilla  menambahkan, bahwa apa yang dipaparkan oleh dokter Uud memberikan banyak pelajaran dan berharap kedepannya agar masyarakat dapat memilah sumber berita yang terpercaya.

“Semoga kegiatan ini dapat memberi kita banyak pelajaran dan membuat kita lebih giat untuk berusaha mencari sumber berita kesehatan tentang covid-19 yang terpercaya”, ungkapnya.

Acara yang berlangsung satu jam tersebut, dihadiri kurang lebih 40 orang dari kalangan pelajar Mahasiswa hingga masyarakat umum. Acara ditutup dengan sesi dokumentasi foto bersama narasumber dan peserta E-Talk Show.

 

 

Comment

Berita Lainnya