Menu
Media Online Terpercaya

 Apa Saja Manfaat Aplikasi PeduliLindungi?

  • Share
Aplikasi PeduliLindungi. Foto: tabloidelemen.com
Aplikasi PeduliLindungi. Foto: tabloidelemen.com

Sudah pernah mendengar dan mungkin pernah menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Ya, aplikasi ini wajib digunakan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 di Jawa dan Bali.

Nah, apa saja manfaat  aplikasi PeduliLindungi, simak keterangan yang sudah dihimpun tabloidelemen.com dari berbagai sumber

  1. Pengawasan (surveillance) Dengan informasi lokasi pengguna yang dibagikan saat bepergian, memudahkan pemerintah mengawasi dan mendeteksi pergerakan orang-orang yang terpapar Covid-19 selama 14 hari terakhir.
  2. Dilansir dari laman covid19.go.id, pemerintah jadi lebih mudah mengidentifikasi dan mendeteksi masyarakat melalui lacak data lokasi dan informasi secara digital.
  3. Pengguna PeduliLindungi akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau di kawasan zona merah.
  4. Pengguna juga akan mendapatkan peringatan jika di lokasi mereka berada terdapat orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada pasien dalam pengawasan.
  5. Mengunduh sertifikat vaksin Masyarakat yang sudah disuntik vaksin Covid-19 bisa mengunduh sertifikat vaksin lewat fitur yang ada di aplikasi ini.
  6. Dalam aplikasi PeduliLindungi juga terdapat fitur yang bisa menunjukkan hasil tes PCR atau swab antigen dari laboratorium yang terafiliasi dengan pemerintah.
  7. Sebagai bukti untuk mengakses layanan publik Aplikasi ini sangat berguna bagi petugas di bandara, pusat perbelanjaan atau di tempat lainnya untuk mengetahui apakah seseorang sudah menjalani program vaksinasi atau belum. Hanya dengan menunjukkan atau lewat fitur pindai QR Code akan ditampilkan data vaksinasi Anda.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *