Anugrah Rangga Pimpin OSIS SMP Negeri 1 Mrebet Tahun 2016-2017

By: On: Dibaca: 106,332x
Anugrah Rangga Pimpin OSIS SMP Negeri 1 Mrebet  Tahun 2016-2017

smp

 

Anugrah Rangga terpilih untuk memimpin Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri  1 Mrebet Purbalingga masa jabatan 2016 – 2017. Rangga mendapat dukungan 345 suara dari 804 murid pemilik hak suara dalam pemilihan ketua OSIS,  Jumat (16 September 2016)

Kepala Sekolah,  Wagito, S.Pd mengatakan tujuannya diselenggarakan pesta demokrasi untu memilih Ketua OSIS yakni untuk memberikan pembelajaran sejak dini tentang tata cara pemungutan suara yang biasa dilakukan saat pemilu.

“Pemilihan ini dilaksanakan sebagai bagian dari pendidikan berdemokrasi. Setelah diadakan Pemilihan Ketua OSIS, tahap berikutnya sebelum dilantik pengurus dan perwakilan kelas akan digembleng dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan” kata Wagito,S.Pd.

Urusan Kesiswaan, Agus Triono, S.Si  menambahkan,  tahapan pesta demokrasi yang pertama yakni penyampaian visi dan misi para calon ketua OSIS. Para siswa yang dikumpulkan di lapangan upacara nampak antusias dan menyimak visi dan misi yang disampaikan, bahkan ada yang membawa poster berisi dukungan dan harapan kepada enam calon ketua OSIS itu.

Setelah diadakan penyampaian visi dan misi selanjutnya dilakukan pemungutan suara. Secara bergantian per kelas melakukan pemilihan. Mereka masuk ke ruang laboratorium yang disetting layaknya Tempat Pemungutan Suara (TPS) lalu menandatangani daftar hadir.

Setelah itu diberi kertas suara yang berisi gambar enam calon pemimpin OSIS untuk dipilih dengan cara mencontreng.Lalu memasukkan surat suara ke dalam kotak suara dengan arahan panitia. Selanjutnya, mereka mencelupkan jari ke tinta sebagai tanda telah memberikan hak suara.

“Ada enam orang murid yang menjadi kandidat memperebutkan dukungan suara dari  803 siswa,”ungkap Agus Triyono.

Dari hasil penghitungan suara, Anugrah Rangga 345 suara,  Devita Uzla S 180 suara, Nanda Nur Afifah 87 suara, Silfian Okta F 82 suara, Aniqul Adibah 45 suara, dan Fira Fatmawati 40 suara. Sedangkan suara yang tidak sah sebanyak 25 suara.

“Murid yang terpilih menjadi Ketua OSIS bersama pengurus yang lain diharapkan bersama dengan warga sekolah untuk bersama-sama mewujudkan visi misi sekolah,”ungkapnya. (mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!