Antar Jemput Maling, Dua Pemuda Disidang

By: On: Dibaca: dibaca 123.64Rbx
Antar Jemput Maling, Dua Pemuda Disidang

Cyber Media Lintas24.com-Dua pemuda masing-masing Kaswin Rusmadi (48) warga Desa Sirandu, Kecamatan Karangjambu dan Mustofa (25) warga Desa Purbasari, Kecamatan Karangjambu harus duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Purbalingga, Selasa (5/12).

Pasalnya, keduanya didakwa ikut terlibat dalam pencurian sebuah toko material, di Desa Telagayasa, Kecamatan Bobotsari pada Desember 2015 lalu.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga, Rudi Winarti mendakwa keduanya dengan Pasal 363 KUHP ayat 1 ke-4 dab je-5 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan subsider Pasal 363 ayat 1 ke-4 dan 5 KUHP jo Pasal 56 ke-1 KUHP tentang ikut serta dalam tindak kejahatan.

Sidang dipimpin oleh hakim Ratna Damayanti Wisudha dengan hakim anggota Bagus Trenggono dan Ageng Priambodo. Mereka didampingi oleh Panitera Pengganti (PP) Damas Satriyo Wibowo.

Menurut jaksa, kedua terdakwa mengantar dua temannya, Darmin dan Rio, yang saat ini tengah menjalani hukuman di Lapas Slawi, menuju ke lokasi target pencurian berupa toko material. Setelah keduanya diantar dengan sepeda motor, mereka lalu pergi ke Terminal Bobotsari menunggu kedua temannya beroperasi.

“Kedua teman terdakwa lalu mencongkel pintu dan berhasil masuk ke toko. Pelaku pencurian itu sempat mengabari Kaswin dengan ponsel jika di dalam toko itu tidak ada barang berharga, tapi oleh Kaswin diminta untuk mengambil barang seadanya,” terang Rudi.

Pelaku pencurian itu kemudian mengambil satu bor listrik, dua mesin serut kayu, delapan gulung kabel listrik, sedus mi instan, sebok korek api gas dan sebok minyak wangi. Barang-barang itu dimasukkan ke dalam karung. Setelah berhasil melakukan aksinya, pelaku lalu menghubungi kedua Kaswin dan Mustofa untuk menjemputnya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!