Menu
Media Online Terpercaya

Annas Sumarjo Jadi Ketua Forum Lintas Pelaku Purbalingga

  • Share

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyerahkan Surat Keputusan Bupati Nomor 220/152/Tahun 2021 tentang Pembentukan Forum LIntas Pelaku (FLP) Kabupaten Purbalingga Tahun 2021 penyerahannya dilakukan di ruang rapat bupati, Kamis (8 April 2021).

“Tugas utama dari  FLP adalah memberi masukan kepada Pemerintah Kabupaten Purbalingga dalam merumuskan kebijakan pembangunan yang terkait dengan upaya pemberdayaan masyarakat,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

Monitoring dan evaluasi

Tugas kedua selanjutnya, melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan yang ditujukan langsung kepada masyarakat. Tugas ketiga berupa pengawasan terhadap kinerja pemerintahan desa sesuai Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Memberikan pertimbangan dan alternatif pemecahan permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di lingkungan pemkab Purbalingga,” ungkapnya.

Bisa masuk ke semua lini

Jadi, lanjut Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, anggota Forum Lintas Pelaku ini bisa masuk ke semua lini, bisa masuk ke lini pemerintahan, bisa masuk ke lini kemasyarakatan mencari informasi  sebanyak-banyaknya terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan

Usai penyerahan SK, Ketua FLP Purbalingga Annas Sumarjo menjelaskan, anggota keseluruhan FLP Purbalingga tahun 2021 sebanyak 11 orang. Nantinya akan dibagi dalam 5 tim berdasarkan daerah pemilihan (dapil).

“Sebelumnya, FLP terbagi dalam 3 tim yang dibagi berdasarkan eks kawedanan. Pembagian menjadi 5 tim ini diharapkan akan lebih focus,” ungkapnya.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *