Menu
Media Online Terpercaya

Anggota Saka Wira Kartika Purbalingga, Pekalongan dan Pemalang Ikuti Pembinaan Tingkat Korem 071/Wijayakusuma

  • Share

Anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Kodim 0702/Purbalingga, Kodim 0710/Pekalongan dan Kodim 0711/Pemalang mengikuti Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Tingkat Korem 071/Wijayakusuma Tahun 2020, di Bumi Perkemahan Munjulluhur Purbalingga

Mabi Saka Wira Kartika Korem 071/ Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin menuturkan, pembinaan Pramuka mengait era globalisasi saat ini dengan perkembangan Iptek dan informasi yang pesat sehingga membuat kehidupan menjadi semakin transparan yang seolah-olah tidak ada lagi pembatas ruang, tempat dan waktu bagi kita.

“Setiap peristiwa penting yang terjadi di dunia dapat diakses dan diketahui secara cepat melalui media. Karenanya, fenomena seperti ini tentunya akan membawa dampak bagi generasi muda bangsa baik yang positif maupun negatif,” ungkap Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin yang juga Komandan Korem 071/ Wijayakusuma seperti dikutip dari laman kwarcabpurbalingga.or.id, Kamis (17 Desember 2020)

Dampak tersebut lanjutnya, dapat bersifat perubahan dalam berfikir, bersikap dan bertindak dalam kehidupannya. Mengacu pada hal itu, Korem 071/Wijayakusuma melalui kegiatan kepramukaan ini, pihaknya berkewajiban untuk membina dan membekali anggota Saka Wira Kartika.

“Sesuai dengan tema kegiatan yakni “Membentuk Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan”, kegiatan ini bertujuan agar mereka tetap konsisten pada jati dirinya, jati diri sebagai generasi muda bangsa yang berjiwa Pancasila dan mencintai bangsa serta tanah airnya,” katanya.

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Korem 071/Wijayakusuma meliputi Lima Krida Saka Wira Kartika yakni Krida Navigasi Darat, Krida Survival, Krida Mountainering, Krida Pioneer dan Krida Penanggulangan Bencana, serta dilaksanakan dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *