Anggota Saka Wira Kartika, Bhayangkara, Bahari Brebes Latihan Bareng Menembak

By: On: Dibaca: 26,074x
Anggota Saka Wira Kartika, Bhayangkara, Bahari Brebes Latihan Bareng Menembak

Sebanyak 174 orang anggota Pramuka Kwartir Cabang Brebes mengikuti latihan menembak bersama Black Shooting Club (BSC) Brebes di lapangan serba guna Kodim 0713/Brebes.

Ratusan Pramuka itu merupakan anggota Satuan Karya (Saka) binaan Polres Brebes, Kodim 0713/Brebes dan Pos TNI-AL (Posal) jajaran Lanal Tegal. Dirinci, 60 pramuka dari Saka Bhayangkara binaan Polres Brebes, 104 Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0713/ Brebes dan 10 orang dari Saka Bahari binaan Pos TNI-AL (Posal) jajaran Lanal Tegal.

Pembina Saka Wira Kartika, Kak Serma Ujang mengungkapkan, latihan menembak dengan para pelajar pramuka tersebut merupakan wujud pembinaan klub dalam mencari generasi penembak serta pembinaan pelajar sekolah binaan para Babinsa Kodim, yang memberikan materi belajar diluar klas.

“Dari sekian banyak Pramuka ada yang berminat. Siapa tahu melalui latihan menembak ini, kelak bisa menjadi atlit cabang olahraga menembak,” katanya.

Ia menambahkan, dalam mengisi materi survival outbound sekolah, seluruh anggota  Pramuka ini dikenalkan penggunaan senapan angin dan bergantian menembak lesan yang terbuat dari plat baja kecil yang berbentuk hewan sebanyak 5 butir

“Latihan menembak ini, sekaligus merupakan salah satu upaya klub untuk memelihara kesinambungan pembinaan para penghobi senapan angin. Selain membantu pula kegiatan outbond para pramuka dalam krida survival,” jelasnya

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!