by

Anggota Fraksi PKB DPR RI, Taufiq R Abdullah: Alhamdulillah Masih Banyak yang Peduli Pancasila

-Politik, Update-dibaca 4.26Rb kali | Dibagikan 16 Kali

Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila atau RUU HIP menjadi pemicu masyarakat untuk meyakini bahwa Pancasila sebagai pilihan yang tepat sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Pembahasan RUU HIP oleh DPR RI telah memicu penolakan oleh masyarakat luas. Bahkan banyak elemen masyarakat menggelar aksi demonstrasi baik di Ibu Kota maupun di daerah. Adanya RUU tersebut dinilai mengancam Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa.

Hal itu disampaikan anggota Fraksi PKB DPR RI, Taufiq R Abdullah saat berkunjung ke Kabupaten Purbalingga, Minggu (5 Juli 2020).

Ia mengungkapkan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai banyaknya elemen masyarakat yang menolak terhadap RUU HIP dan menuntut agar DPR menghentikan pembahasannya, dinilai sebagai hal yang membahagiakan.

“Hal ini patut disyukuri. Alhamdulillah, masih banyak yang peduli dengan Pancasila,” tuturnya

Lebih lanjut, yang menarik dari penolakan terhadap RUU HIP ini, masyarakat kita cukup kompak. Termasuk barangkali mereka yang dulu tidak setuju atau menentang Pancasila, kini sangat peduli dengan Pancasila.

“Kita ambil hikmahnya. Kalau dulu orang mempersoalkan Pancasila begitu ramai. Ada ideologi lama yang mau dibangkitkan untuk menggeser Pancasila. Sekarang dukungan Pancasila semakin kuat,” imbuh wakil rakyat dari Dapil VII ini.

Pada kesempatan itu, Taufiq  juga menyinggung soal Pilkada serentak yang akan digelar Desember mendatang. Ia meminta masyarakat agar berpartisipasi menyalurkan aspirasi dengan sehat dan benar.

“Lihat calon dari sisi kualifikasi kemampuan memimpin daerah dan komitmen mengentaskan kemiskinan,” katanya.

Comment

Berita Lainnya