Ambalan Pandu Dewanata dan Dewi Kunti SMA Negeri 2 Kudus Gelar Penerimaan Tamu Ambalan dan Orientasi Pramuka Penegak

By: On: Dibaca: dibaca 7.11Rbx
Ambalan Pandu Dewanata dan Dewi Kunti SMA Negeri 2 Kudus Gelar Penerimaan Tamu Ambalan dan Orientasi Pramuka Penegak

Gerakan Pramuka Gugus Depan 01.217-01.218 Ambalan Pandu Dewanata dan Dewi Kunti yang berpangkalan SMA Negeri 2 Kudus menggelar Penerimaan Tamu Ambalan dan Orientasi Pramuka Penegak Jumat-Sabtu (19-20 Juli 2019), di sekolahan setempat

Ketua panitia, Kak Anggian Ristiyanto menjelaskan, sebanyak 369 anggota Pramuka Penggalang mengikuti proses perpindahan ke Pramuka Penegak. Selama menjadi tamu Penegak diberi kesempatan untuk menyesuaikan diri dengan adat-istiadat yang berlaku di Ambalan. Bagi anggota Ambalan lainnya diberi kesempatan untuk mengenal dan menilai Tamu Penegak.

“Kegiatan ini merupakan sebuah proses dari perpidahan dari Pramuka Penggalang menuju Calon Pramuka Penegak,”ungkapnya disela-sela kegiatan

Ia menambahkan, kegiatan sekaligus sebagai ajang promosi untuk ekstrakurikuler wajib Pramuka. Disini diberikan materi tentang pramuka penegak, sejarah ambalan, dan Outbond. Dengan metode pembelajaran diluar ruang (outdoor learning), peserta juga diajak belajar dengan materi yang terbagi dalam pos 1 untuk sandi AND, pos 2 untuk sandi kotak, pos 3 untuk PBB, pos 4 untuk dragbar, dan pos 5 untuk morse.

“Intinya, tujuan kegiatan ini pengenalan Pramuka Penegak untuk memberi pembinaan mental, spritual, kedisiplinan, dan fisik, serta pelaksanaan progam kerja,” ungkapnya.

Penerimaan Tamu Ambalan dan Orientasi Pramuka Penegak kali ini juga dihadiri oleh Dewan Kehormatan serta alumni Pramuka SMA Negeri 2 Kudus (kiriman dari Kak Rizqi Maulana Maliki_Pra Member ISJ Jawa Tengah)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!