Amandemen UUD 1945 Dibutuhkan Agar Fungsi DPD Menjadi Lebih Baik

By: On: Dibaca: 63,735x
Amandemen UUD 1945 Dibutuhkan Agar Fungsi DPD Menjadi Lebih Baik

 

Amandemen Undang-Undang Dasar Tahun 1945 (UUD 1945) dibutuhkan agar Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) RI dapat memiliki fungsi dan kewenangan lebih baik.

Pasalnya,  hingga kini fungsi dan kewenangannya DPD masih sangat terbatas. Untuk itu, para anggota DPD dituntut lebih kreatif agar bisa memperjuangkan aspirasi daerah perwakilannya dengan optimal.

Baca Juga : Kongres PDI Perjuangan di Bali Rekomendasikan Pemisahan Pileg dan Pilpres

Baca Juga : Masyarakat Ingin GBHN Dijalankan Lagi

Baca Juga : Wacana DPRD Pilih Kepala Daerah Kembali Merebak

“Amandemen UUD 1945 hampir dilakukan dan sudah mendapat dukungan dari 238 anggota MPR. Sayangnya, untuk melakukan amandemen konstitusi tidaklah mudah. Dibutuhkan dukungan dan kekuatan politik agar perubahaan UUD 1945 bisa dilaksanakan,” ungkap Gusti Kanjeng Ratu Hemas, anggota MPR RI dan juga Wakil Ketua DPD RI dalam keterangan tertulis yang diterima cyber media lintas24.com, Senin (12 Agustus 2019)

Baca Juga : Kursi PAN Jateng di DPR RI Hilang Total

Pendapat tersebut dikemukakan GKR Hemas, saat acara Bicara Buku bersama wakil rakyat di Gedung DPD Provinsi D.I. Yogyakarta. Acara kali itu membahas buku bertajuk GKR Hemas Ratu Di Hati Rakyat.Buku yang ditulis selama lebih dari satu tahun tersebut merupakan buku perjalanan hidup GKR Hemas. Khususnya, menceritakan pasang surut kiprah Ratu Yogyakarta, itu di ranah politik.Tak hanya itu, buku tersebut juga menceritakan masa-masa perkenalan GKR Hemas dengan Sultan Hamengku Buwono X.

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!