by

Alumni SMA Negeri 1 Kutasari Purbalingga Luncurkan Komunitas Motor Klasik The Riding School

-sport, Update-dibaca 8.75Rb kali | Dibagikan 36 Kali

Alumni SMA Negeri 1 Kutasari, Purbalingga mendirikan Komunitas motor klasik. Sesuai dengan tujuan awalnya terbentuknya komunitas ini sebagai wadah menjalin silaturahmi sesama alumni dari angkatan pertama hinggal angkatan terakhir.

Berdiri pada tanggal 25 Mei 2020 komunitas yang bermarkas di jalan Raya Tobong tepatnya di Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga kini telah melakukan berbagai terobosan yang positif.

Awalnya anggota hanya 5 orang, tapi terus berkembang seiring berjalannya waktu bertambah mencapai 30 orang, dan ini masih mungkin akan selalu bertambah dengan berjalannya waktu.

“Jadi yang menjadi prinsip dalam komunitas motor ini adalah harus memiliki jiwa sosial yang tinggi dan bertanggung jawab dengan apa yang kita buat dan harus menjaga silaturahmi sampai tua, tanpa memandang siapapun. Karena arti dari nama The Riding School adalah persaudaraan alumni SMA melalui motor klasik,” ujar Wildan Aji Saputra Salah satu pendiri dari komunitas The Riding School.

Kegiatan yang dilaksanakan komunitas ini cukup banyak, seperti mengadakan riding bareng, aksi sosial, ngecamp dan di waktu terdekat di bulan Agustus akan mengadakan riding Kemerdekaan yang di ikuti oleh para komunitas motor klasik yang ada di Purbalingga dan sekitarnya.

Motor klasik ini mempunyai keunikan dan keistimewaan tersendiri mulai dari desain hingga sejarah yang mengiringi motor klasik. Setiap anggota yang menginginkan masuk ke dalam komunitas motor ini tentu ada syaratnya.

“Syarat yang pertama harus Alumni dari SMA Negeri 1 Kutasari, kedua mempunyai motor klasik apa saja. Lalu, jika ada kumpulan atau riding bisa ikut demi menjamin tali silahturahmi,” ujar Wildan Aji Saputra.

 

 

Comment

Berita Lainnya