Aksi “KPK Rika Ora Dewekan” Di Purbalingga Sukses Digelar

By: On: Dibaca: 103,617x
Aksi “KPK Rika Ora Dewekan” Di Purbalingga Sukses Digelar

Baca Juga : “KPK Rika Ora Dewekan” Bukti Keprihatinan Pegiat Seni Purbalingga

Baca Juga : 251 Orang Dosen UGM Tolak Revisi UU KPK

Aksi “KPK Rika Ora Dewekan” (KPK Kamu Tidak Sendirian) yang digelar di Usman Janatin City Park Purbalingga, Sabtu (21 September 2019) sukses diselenggarakan. Aksi ini merupakan dukungan untuk penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari seniman kota kecil itu berupa panggung bebas berorasi seni.

Masyarakat sipil dan pelaku seni di Purbalingga mengekspresikan karyanya melalui film, musik, puisi, orasi demi menyatakan dukungan KPK dalam pemberantasan korupsi di Indonesia dan menolak segala bentuk pelemahan terhadap lembaga antirasuah ini.

Baca Juga : Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi Bawa UU KPK ke Sidang PBB

Budayawan Purbalingga, Agus Sukoco menuturkan, beberapa kelompok band anak muda Purbalingga seperti Limbah Industri, Yogie and Friends, Kelompok Musik Padamara, dan Gusdurian Purbalingga yang juga menyumbangkan musik, lantang menyuarakan lagu-lagu bertema antikorupsi dan ketidakadilan. Demikian pula dengan puisi-puisi yang dibacakan.

“Dan kita yang hadir di sini mewakili kegelisahan publik itu. Semakin kita dilemahkan, semakin kita kuat. Ada keyakinan dan keoptimisan ketika KPK dilemahkan, rohani publik tergelisahkan,” tuturnya dalam orasi budayanya

Dalam aksi itu juga diputar tiga film pendek antikorupsi dari Anticorruption Film Festival (ACFFest) berjudul “One Second”, “Jimpitan” dan “Ora Imbang”. Judul terakhir diproduksi oleh pelajar SMA Negeri Karangreja Purbalingga.

Satu penonton aksi, Caca Subrojo berharap, aksi dukungan penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari seniman kota kecil ini dapat memberikan semangat perjuangan para pegiat anti korupsi di Indonesia.

“Perjuangan melawan korupsi sudah digelorakan dari kota kecil ini. Dari Purbalingga suara-suara perjuangan dapat menyatu dengan suara-suara perjuangan dari kota-kota di Indonesia. Biar KPK dikuat lagi itu keinginan kita bersama,” tuturnya

 

 

 

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!