by

Akses Satu Pintu Keluar Masuk Wilayah Kalikabong Dibuka Kembali

Pemerintah Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga membuka kembali akses satu pintu keluar dan masuk ke wilayahnya. Pembukaan akses ini berlaku mulai Senin (11 Mei 2020) pukul 21.00 Wib.

Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid. Askes Keluar Masuk ke Wilayah Kalikabong Hanya Satu Pintu

Baca Juga : Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalikabong Bubarkan Pesta Miras

Baca Juga : Kelurahan Kalikabong, Kalimanah, Purbalingga Terapkan Jam Malam

Lurah Kalikabong, Suwartono berharap, dengan pembukaan akses satu pintu menjadi normal seperti sediakala, masyarakat tidak mengurangi kewaspadaan terhadap covid-19, tetapi tetap disiplin melakukan jaga jarak aman (physical distancing).

Baca Juga : Kepala Satpol PP Kabupaten Purbalingga, Suroto: Satpol PP Kini Jadi Polisi Covid-19 Untuk Cegah Penyebaran Virus

Baca Juga : Polsek Bukateja Pantau Kegiatan Rapit Tes Awal di Desa Kembangan

“Untuk mengurangi resiko penularan dari orang ke orang, menjaga jarak dalam komunikasi fisik sosial dengan orang lain sangat penting. Menjaga jarak ini adalah langkah paling bagus dan benar mengurangi risiko penularan,” tutur Suwartono yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kelurahan Kalikabong, Senin malam (11 Mei 2020)

Baca Juga : BLT Sudah Tersalurkan Rp63,2 Miliar

Ia berharap seluruh pemangku wilayah RW dan RT terus bisa aktif untuk memantau warganya agar selalu melakukan pencegahan covid-19 diwilayah lingkungan masing-masing.

Baca Juga : Senin 11 Mei 2020, Polres Purbalingga Mulai Menerapkan ETLE

Baca Juga : Motor Sudah Dijual Tapi Terima Surat Konfirmasi Telah Melanggar  Lalu Lintas dan Terekam CCTV.  Ini Kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Purbalingga

“Warga juga diharapkan selalu melaporkan diri apabila ada pemudik atau yang baru datang dari luar daerah,” tuturnya.

Ketua Karang Taruna Medan Remaja, Lukman Setiyo menambahkan, Menjaga jarak dari satu orang ke orang lain menjadi langkah paling bagus dalam upaya mengurangi jumlah korban yang tertular  Covid-19.Namun demikian, upaya menjaga jarak ini akan lebih efektif jika dibarengi dengan selalu menjaga kebersihan, misalnya dengan terus menerus mencuci tangan menggunakan sabun.

Baca Juga : Karangtaruna Medan Remaja Kelurahan Kalikabong Kembali Gelar Pesta Tahu Kalikabong Jilid 2

Baca Juga : Meriah, Pesta Tahu Kalikabong

“Mengingatkan juga untuk menjauhi kerumunan, ini akan menjadi risiko yang cukup tinggi. Jangan lupa menggunakan masker saat keluar rumah,  karena warga cenderung belum punya kesadaran utk penggunaan masker saat keluar rumah,” pintanya.

Untuk diketahui, sesuai hasil rapat Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kelurahan Kalikabong. Selama 14 hari, Selasa (28 April 2020) pukul 00.00 Wib hingga Senin (11 Mei 2020), akses keluar dan masuk ke wilayah Kalikabong menjadi satu pintu. Pintu akses keluar dan masuk harus melalui jalan Sawo atau sebelah kantor Lurah yang terdapat posko pemantau dan pendataan. Upaya ini sebagai satu  ikhtiar untuk menjaga kesehatan dan menjauhi yang menyebabkan terpapar Covid-19

 

 

Comment

Feed Berita