Akper Yakpermas Banyumas Berubah Nama Menjadi Politeknik Yakpermas Banyumas

By: On: Dibaca: dibaca 6.67Rbx
Akper Yakpermas Banyumas Berubah Nama Menjadi Politeknik Yakpermas Banyumas

Baca Juga : Akper Yakpermas Banyumas Mewisuda 86 Mahasiswa Diploma III Keperawatan

Baca Juga : Perawat Harus Berdedikasi Tinggi

Yayasan Kesejahteraan Perawat Banyumas (Yakpermas) menerima Surat Keputusan (SK) Menristek Dikti No 832/KPT/I/2019 tentang izin perubahan bentuk Akademi Keperawatan (Akper) menjadi Politeknik.

SK itu diserahkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah Prof Dr Dwi Yuwono Puji Sugiharto, M.Pd, Kons, Rabu (16 Oktober 2019) di Aula Politeknik Yakpermas Banyumas Provinsi Jawa Tengah

“Mulai saat ini, sudah resmi Akper Yakpermas berubah nama menjadi Politeknik Yakpermas. Selamat untuk seluruh civitas Politeknik Yakpermas, diharapkan kedepan tetap menghasilkan tenaga perawat yang berjiwa Pancasila, memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap ilmiah serta mampu bekerja dengan penuh tanggungjawab, mandiri, tulus iklas, baik terahadap Nusa dan Bangsa maupun terhadap sesama manusia,” tuturnya.

Sekretaris Badan Pengurus Harian (BPH) Yakpermas Banyumas, Eko Julianto M.Kes,CWCC mengatakan, perubahan bentuk perguruan tinggi merupakan instruksi Kemenristek dan Dikti. Sekaligus merupakan keinginan dari Badan Pengurus Harian Yakpermas untuk terus memajukan dan mengembangkan keberadaan Akper Yakpermas Banyumas

”Dengan berubahnya bentuk dari Akper ke Politeknik Yakpermas ini, diharapkan ikut memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara untuk mencetak tenaga vokasi yang profesional di bidang keperawatan, teknik laboratorium medis, akuntansi sektor publik, serta rekam medik,” tuturnya

Ia menjelaskan, saat masih berbentuk Akper, jumlah program studinya baru ada satu, yakni DIII Keperawatan.

“Dengan adanya izin perubahan bentuk dari Akper menjadi Politeknik Yakpermas ini, maka jumlah program studi yang diselenggarakan bertambah menjadi empat, yakni D3 Keperawatan, D4 Teknik Laboratorium Medis, D4 Akuntansi Sektor Publik, serta D4 Rekam Medik,” ungkapnya

Acara ini rencananya akan dihadiri sekitar 150 tamu undangan yang terdiri atas kepala SMA/SMK se-Kabupaten Banyumas dan Purbalingga dan Camat se-Kabupaten Banyumas dan Purbalingga Selain itu, direktur rumah sakit di Kabupaten Banyumas dan Purbalingga, serta tamu undangan yang lain.

Selain itu,  Politeknik Yakpermas Banyumas Provinsi Jawa Tengah resmi membuka pendaftaran dan seleksi mahasiswa baru untuk kelas karyawan. Pilihan jurusannya adalah D4 Teknik Laboratorium Medis, D4 Akuntansi Sektor Publik.

Syarat pendaftarannya yakni lulusan dari SMA, SMU, MA, SMK dan SPK dengan menyertakan foto warna/ hitam putih ukuran 3×4 sebanyak 4 buah, fotocopy ijazah yang dilegalisir bagi lulusan tahun sebelumnya, fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Pendaftar datang langsung ke Kampus Politeknik Yakpermas, Jalan Raya Jompo Kulon Kecataman Sokraja, Kabupaten Banyumas. Pelayanan dimulai pukul 08.00 Wib- pukul 14.00 Wib dari bulan Oktober hingga 16 Nopember 2019.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!