AKBP Soliyah Menjabat Wadirlantas Polda Sulsel

By: On: Dibaca: dibaca 153.06Rbx
AKBP Soliyah Menjabat Wadirlantas Polda Sulsel

Baca Juga: AKBP Juang Andi Priyanto Ditunjuk Jadi Kapolres Cianjur

Baca Juga: Kapolres Cianjur AKBP Soliyah Diminta Lepas Jabatan

Kepolisian Republik Indonesia melakukan rotasi sejumlah jabatan di tubuh kepolisian termasuk jabatan Kapolres Cianjur. Rotasi jabatan itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2313/IX/KEP/2019 tanggal 2 September 2019. Surat diteken As Sdm Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

Baca Juga: 5 Mahasiswa Pendemo Jadi Tersangka Insiden Terbakarnya Polisi Cianjur

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan rotasi jabatan tersebut.

Baca Juga: Ini Penyebab Anggota Polisi Polres Cianjur Terbakar. Masa Aksi Demonstrasi Kecewa Audensi Batal.

“Mutasi perwira tinggi, pejabat utama polda, dan para kapolres adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” tutur Dedi

Kapolres Cianjur yang dijabat AKBP Soliyah menjabat posisi baru sebagai Wadirlantas Polda Sulsel dan digantikan AKBP Juang Andi Priyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tangerang.

Kapolres Bogor yang dijabat AKBP AM Dicky Pastika Gading, digantikan oleh AKBP M Joni yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Subang. AKBP Dicky pindah menjadi Kasubbagbinpuan Bagbin PPNS Rokorwas PPNS Bareskrim Polri.

Jabatan Kapolres Subang yang ditinggalkan AKBP M Joni kemudian dialihkan ke AKBP Teddy Fanani yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Jawa Tengah.

Selanjutnya, Kapolres Garut yang dijabat AKBP Budi Satria Wiguna, digantikan AKBP Dede Yudy Ferdiansyah yang sebelumnya diposisikan sebagai Kanit IV Subdit V Dittipider Bareskrim Polri.

Kemudian Kapolres Sukabumi yang dijabat AKBP Susatyo Purnomo Condro, digantikan oleh AKBP Wisnu Prabowo. Susatyo menjabat sebagai Wakapolres Jakarta Pusat.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan, digantikan oleh AKBP Anom Karibianto.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!