Ajak Warga Rajin Beribadah, Bupati Tasdi Bagikan 1000 Kerudung,

By: On: Dibaca: dibaca 165.13Rbx
Ajak Warga Rajin Beribadah, Bupati Tasdi Bagikan 1000 Kerudung,

Bupati Purbalingga, H. Tasdi ,SH,MM membagikan membagikan 1000 kerudung untuk jema’ah Pengajian ahad pagi di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Minggu (21 April 2017).

Pengajian diselenggarakan oleh Pengurus Daerah  Muhammadiyah Purbalingga bertajuk “Meraih Rahmat Allah” dihadiri sekitar seribu jama’ah

“Hari ini seribu kerudung , pengajian selanjutnya seribu kopiah,” tutur Bupati Tasdi.

Bupati Tasdi mengungkapkan, pembagian seribu kerudung bertujuan untuk membangkitkan semangat je’amaah untuk rajin beribadah. “Saya harap ramainya bukan cuma di pengajian ini saja, kedepan harus semakin rajin beribadah dan menghadiri majelis ta’lim,” tambahnya.

Bupati juga menginformasikan kuota jema’ah haji tahun 2017 di Kabupaten Purbalingga meningkat hampir dua kali lipat. Peningkatan kuota tersebut berjumlah 329 orang jema’ah, yaitu dari 470 jema’ah di tahun 2016 menjadi 799 jema’ah di tahun 2017. Namun, dampak dari peningkatan tesebut adalah masih kurangnya Panitia Penyelenggara Haji Daerah (PPHD).

“PPHD tahun lalu 3 orang, kami akan mengusulkan PPHD menjadi 5 orang untuk membimbing jema’ah haji yang jumlahnya meningkat,” katanya.

Sementara Uztadz Syamsudin yang juga wakil bupati terpilih di Kabupaten Banjarnegara, memberikan ceramah tentang intisari dari surat At Taubah ayat 71 yaitu untuk mewujudkan semangat saling menolong dalam kehidupan, mengajak pada kebaikan, mencegah kemungkaran

“Kita harus menegakan sholat, menetapi zakat, dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya,”pesannya.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!