Ajak Masyarakat Tidak Golput. Foto Twibbon Anggota Polri Purbalingga Viral di Media Sosial

By: On: Dibaca: 25,773x
Ajak Masyarakat Tidak Golput. Foto Twibbon Anggota Polri Purbalingga Viral di Media Sosial

 

Ajakan untuk tidak Golput di Pemilu 2019 terus digelorakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Seruan agar masyarakat berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk  menggunakan hak pilih dalam proses elektoral lima tahunan menghiasi dinding di media social.

Dari pantauan cyber media lintas24.com, terlihat foto Twibbon anggota Polri dengan ajakan untuk tidak golput  menempel pada dinding Instagram @teguh_bani_gasda . Pemilik Akun itu juga menuliskan “Jangan Golput” .Pada foto Twibbon lengkap dengan tulisan besar “Ayo Ke TPS, Jangan Golput”, “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat” serta tulisan “Rabu,17 April 2019”.

Ajakan yang sama juga digelorakan pemilik akun IG @natallinawidyawati dan pemilik akun facebook Michael. Keduanya memasang foto Twibbon anggota Polri yang sama dengan dilengkapi tulisan “Jangan Golput, Ayo Gunakan Hak Pilihmu….“

Tak hanya itu, ratusan akun media social WhatsApp di Purbalingga juga memasang foto Twibbon anggota Polri itu. Berbagai ajakan untuk tidak Golput dan datang ke TPS digelorakan dengan bahasa dan tulisan yang berbeda.

Siapakah anggota Polri dalam foto twibbon itu?. Penelusuran cyber media lintas24.com menemukan data nama anggota Polri itu, Dia adalah Bripka Aris Sugiarto anggota Satlantas Polres Purbalingga yang sekarang sedang ditugaskan bersama ratusan anggota Polri lainya untuk pengamanan TPS yang tersebar di Kabupaten Purbalingga. Dia bertugas untuk mengawal proses demokrasi dengan aman, damai dan kondusif demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2019.

Yoga warga Purbalingga memberi apresiasi kepada anggota Polri itu dan juga para nitizen yang terus menggelorakan semangat datang ke TPS untuk memberikan suaranya.

“Iya ya perlu, perlu sekali, perlu di viralkan nih, gelorakan terus ajakan tidak golput dan datang ke TPS,”ungkapnya

Wiwin Priyanti warga Purbalingga Wetan sangat mendukung para nitizen yang mengajak masayarakat Indonesia untuk tidak golput dan digelorakan di media social.

“Saya setuju sekali dan pasti mendukung ajakan untuk tidak golput. Kehadiran di TPS saat  pemilu harus betul-betul dimaksudkan agar pesta demokrasi berjalan wajar serta terjadi prinsip pemilu langsung, umum, bebas, rahasia (luber) dan jujur adil (jurdil) dapat diwujudkan.

Hal yang sama diungkapkan, Adriandaru Setyo Windhiarto, siswa kelas 11 SMK YPT 2 Purbalingga. Ia mengaku, pada pemilu tahun 2019 akan melaksanakan hak pilihnya.

“Iya dong, sebagai generasi millenal, saya wajib untuk menggunakan hak pilihnya. Tidak boleh golput dong

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!