by

Agus Sarkoro Bacabup Purbalingga Koalisi Partai Pelangi Apresiasi Konsolidasi Suparno

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Purbalingga dari Koalisi Partai Pelangi, Agus Sarkoro mengapresiasi kegiatan konsolodasi Suparno bersama Koalisi Partai Pelangi di Kantor DPC PKB Purbalingga, Rabu (26 Februari  2020).

“Saya yang mengawali kegiatan konsolidasi itu Karena ini akan menjadi indikator keseriusan kesiapan calon  dan kebersamaan calon dengan partai pengusung dan pendukung. Sehingga saya sangat yakin rekomendasi diberikan kepada saya,” ungkapnya saat dihubungi cyber media lintas24.com, Rabu (26 Februari  2020).

Ia menjelaskan, kesepakatan dari Koalisi Partai Pelangi adalah, siapapun calon yg diusung, calon lain harus mendukung. Oleh karena itu, jika ada calon yg “berjalan sendiri” itu sudah mengindikasikan tidak mematuhi komitmen.

“Koalisi Partai Pelangi membuka fasilitas yang sama kepada semua Bacabup dan Bacawabup. Ini untuk mengukur keseriusan dan konsistensi calon  terhadap kebersamaan dengan koalisi.

Ia menegaskan, Partai adalah panggung bersama milik para calon. Konstituen adalah panggung pribadi milik masing-masing calon.

“Jadi, harus dan wajib, hubungan calon dengan partai harus terbuka. Itu kalau  ingin kualitas Pilkadanya bagus,” tuturnya.

Sebelumnya, Koordinator Koalisi Partai Pelangi, Slamet Wahidin menegaskan, hanya Agus Sarkoro yang memenuhi kriteria untuk maju Pilkada 2020. Pihaknya yakin Agus Sarkoro mendapatkan rekomendasi.

“Ini sudah fix (pasti) Agus Sarkoro. Tinggal satu persen lagi sisanya tingga Alloh SWT yang menentukan takdirnya,” ujarnya.

Dia yakin mendapat untuk rekomendasi bakal calon wakil bupati (Bacawabub) mendampingi Agus Sarkoro. Namun tidak menutup kemungkinan beberapa Bacawabup yang telah merapat di koalisi pelangi bisa mendapat rekomendasi menemani Agus Sarkoro.

“Dari kemarin sudah disiapkan semuanya untuk pemenangan Agus Sarkoro,” tuturnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya Agus Sarkoro saja yang diberi panggung konsolidasi oleh koalisi pelangi.Bacabub lainnya juga akan diberikan ruang yang sama untuk melakukan konsolidasi.

“Semua calon akan diberi ruang. Namun saya pribadi maupun koordinator pelangi berharap Agus Sarkoro mendapat rekomendasi,” tegasnya.

Ia menuturkan rekomendasi Agus Sarkoro telah dikomunikasikan di tingkat Dewan Pengurus Wilayah (DPW).Pihaknya telah mengkomunikasikan hal tersebut ke Dewan Pengurus Pusat (DPP).

“Oleh karena itu kami berani membuat acara ini (konsolidasi politik) karena sudah dikomunikasikan,” tukasnya.

 

 

Comment

Feed Berita