by

Adi Yuwono Instruksikan Anggota Gerindra Purbalingga Dukung Oji-Jeni

-Politik, Update-dibaca 57.94Rb kali | Dibagikan 787 Kali

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Partai Gerindra) Kabupaten Purbalingga, Adi Yuwono menginstruksikan kepada seluruh pengurus, kader dan anggota Partai Gerindra di Purbalingga untuk merapatkan barisan satu komando.

Instruksi ini ini mengait dengan terbitnya rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Muhammad Sulhan Fauzan-Zaini Makarim Supriyatno (Oji-Jeni), di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purbalingga 2020.

“Hari ini, saya mengkonsolidasikan terkait rekomendasi itu, saya sampaikan kepada pengurus harian DPC. Saya umumkan dan tegaskan ini adalah amanat perintah dari Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Gerindra. Saya selaku Ketua DPC wajib menjalankan amanat mengamankan serta memenangkan Pilkada ini,” ungkap Adi Yuwono kepada media siber lintas24.com, dirumahnya di Desa Penaruban Kecamatan Kaligondang, Minggu (23 Agustus 2020).

Ia menegaskan, hal ini merupakan dinamika politik. Untuk rencana sebelumnya yang mengusung  Fidloh Threeyati dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Adi Yuwono (Partai Gerindra) harus dihentikan.

“Kita hentikan mengusung Ibu Fidloh Threeyati dan saya. Dengan demikian, secara otomatis kita dukung Oji-Jeni. Dipastikan saya akan memenangkan Oji-Jeni. Termasuk semua pengurus DPC yang tadi juga hadir,” tegasnya.

Ia meminta kepada seluruh kader dan anggota Partai Gerindra harus mempunyai  jiwa ksatria legowo. Sebagai kader partai Gerindra harus taat kepada pimpinan dan siap memenangkan Pilkada, karena itu ada juga amanat dari Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan 8 Agustus 2020 lalu.

“Kita deklarasikan dukungan kepada Oji-Jeni. Besok hari Jumat, 28 Agustus 2020, rencananya DPC Partai Gerindra akan mengundang para ketua partai koalisi,” tegas Adi Yuwono yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga dari Fraksi Gerindra.

Terkait dengan dukungan dari PKS. Adi Yuwono meyakini akan bisa menjadi satu rangkaian gerbong kembali bersama Partai Gerindra untuk mendukung dan memenangkan Oji-Jeni

“Kami yakin, karena awalnya Partai Gerindra dengan PKS sudah menjalin silaturahmi yang baik. Hubungan baik, endingnya juga nanti harus baik.  Saya akan silaturahmi kepada DPD PKS untuk menyampaikan hal-hal yang tentunya sesuai yang diamanatkan oleh DPP,” ungkap Adi Yuwono

Terpisah, calon Bupati Muhammad Sulhan Fauzan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Partai Gerindra untuk dirinya.

“Karena saya yakin, sebelum rekomendasi turun, pasti teman-teman di DPC, DPD dan DPP sudah pasti mempertimbangkan segala sesuatunya. Gitu kan, sudah membuat peta politik di Purbalingga,’ ungkapnya

Oji mengungkapkan, kepercayaan Partai Gerindra kepada Oji-Jeni takkan disia-siakan. Kemudian terbitnya rekomendasi ini menambah semangat, karena Partai Gerinda merupakan satu partai besar di Purbalingga yang memiliki enam kursi di DPRD Kabupaten Purbalingga.

“Saya menyakini teman-teman di Partai Gerinda sangat militan, kuat dan mereka adalah orang-orang yang sangat patuh terhadap apa yang sudah digariskan oleh DPP,” ungkapnya

Terkait penambahan rangkaian gerbong partai pendukung. Oji berharap PKS tetap menjatuhkan pilihan mendukung Oji-Jeni dan menjadi satu kembali. Karena sudah pernah membangun komunikasi dari awal saat dalam kolaisi pelangi.

“Kami berharap, PKS tetap membuka pintu selebar-lebarnya. Mudah-mudahan teman-teman PKS bisa melebarkan pintunya, membuka pintu agar saya bisa masuk lagi. Kemudian berkomunikasi lagi dengan lebih baik dengan intens,” ungkapnya.

Untuk diketahui, di Pilkada Purbalingga 9 Desember 2020 mendatang, masih menyisakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 4 kursi karena belum menentukan pilihan.

Sedangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) dengan 10 kursi telah membangun koalisi dengan Partai Golongan Karya (Partai Golkar), 7 kursi. Partai Amanat Nasional (PAN) 4 kursi. Total kursi 21 untuk pasangan Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 9 Kursi telah membangun koalisi dengan Partai Demokrat 2 kursi, Partai Nasional Demokrat (Partai Nasdem) 1 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), 2 kursi, Partai Gerindra 6 kursi. Total 20 kursi untuk pasangan Oji – Jeni sebagai calon bupati dan wakil bupati.

 

 

Comment

Berita Lainnya