Adi Purwanto – Para Pelaku IKM Harus Konsisten

By: On: Dibaca: dibaca 6.57Rbx
Adi Purwanto – Para Pelaku IKM Harus Konsisten

Cyber Media Lintas24.com – Bisnis Industri Kecil Menengah (IKM)  telah cukup terbukti memiliki prospek yang cukup menjanjikan dan menguntungkan. Bisnis ini bisa dimulai dengan anggaran modal yang kecil, sedangkan pasar yang dapat dijangkau oleh produk hasil IKM biasanya banyak diterima dengan baik oleh dimasyarakat.

Kasi Pengembangan Kewirausahaan Dinas Koperasi dan UKM Purbalingga, Adi Purwanto disela-sela acara Pesta Tahu Kalikabong 2017, di pelataran parkir Swalayan Kenmriki Purbalingga Minggu (3 Desember 2017) mengungkapkan, ide bisnis makanan unik menjadi inspirasi para pengusaha makanan kuliner. Pasalnya, di tengah persaingan bisnis kuliner yang belakangan ini mengusung tema serba kekinian, ternyata masih ada makanan tradisional yang bisa mendulang keuntungan cukup besar.

“Salah satunya tahu Kalikabong ini, masyarakat Purbalingga pasti mengetahui.”ungkap Adi kepada lintas24.com

Ia berharap dengan acara ini bisa menggugah gaung spirit pengusaha tahu Kalikabong yang sempat meredup ini. Selain itu juga menyadarkan kepada masyarakat bahwa makanan tahu ini bisa diolah menjadi aneka menu yang tidak membosankan.

“Pihaknya berkomitmen untuk mendorong IKM Tahu di Kalikabong dengan memberikan fasilitas peralatan pendukung,”ungkap Adi.

Adi menyakini, hingga sekarang ini pelaku bisnis IKM adalah penggerak perekonomian di Indonesia yang sudah jelas telah membawa masyarakat pada kesejahteraan dengan cara menghasilkan produk yang begitu mudah diserap oleh konsumen.

“Harus mengemas secara apik dengan memunculkan brand agar mampu mempertahankan eksistensi bisnisnya dan dapat menjadi pemasok ke pusat oleh-oleh diluar Purbalingga,”ungkapnya.

Kegiatan promosi seperti ini lanjut Adi, jangan berhenti sampai disini, terus berinovasi untuk memamerkan produk-produk kreatif, seperti saat ini sudah ada perkedel tahu, tahu welok, nuget tahu, tahu bunder, tahu fantasi, pepes tahu, puding tahu, pizza tahu, tahu ranjau bakar, tahu bunga, tahu mercon, brownies tahu, sate tahu dan sate lilit.

“Konsistensi para pelaku IKM itu harus tertanam dan menjadikan semangat dalam berusaha,”ungkapnya. (mahendra yudhi krisnha)

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!