by

Adaptasi Kebiasaan Baru, Limbah Pustaka Tetap Layani Dengan Protokol Kesehatan

-Inspirasi, Update-dibaca 5.41Rb kali | Dibagikan 12 Kali

Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru Covid-19 ini, Limbah Pustaka tetap melayani pengunjung atau pelanggan tentunya dengan protocol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan pengelola Limbah Pustaka Desa Muntang Kemangkon, Roro Hendarti saat memberikan keterangan melalui telepon, Rabu (22 Juli 2020).

“Dalam suasana Adaptasi Kebiasaan Baru ini jumlah permintaan layanan di Limbah Pustaka meningkat dibandingkan saat Covid-19 baru mewabah. Permintaan yang kembali banyak membuatnya harus menerapkan protocol kesehatan yang ketat agar penyebaran Covid-19 tidak meluas melalui tempatnya,” katanya.

Beberapa hari ini, ada kegiatan Limbah Pustaka yang cukup padat seperti menerima mahasiswa KKN dari berbagai Universitas atau sekedar melakukan observasi tugas. Selain itu, Limbah Pustaka juga melayani media dari berbagai media baik cetak maupun elektronik yang melakukan peliputan mengenai Limbah Pustaka.

“Beberapa hari ini kami melayani mahasiswa yang melakukan penelitian serta melayani peliputan media,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan antar jemput buku di sekitar Muntang juga masih terus dilakukan di masa Adaptasi Kebiasaan Baruini.  Kegiatan layanan silang buku juga dilakukan dengan TPQ Karangjoho Desa Limbasari Kecamatan Bobotsari.

“Kegiatan antar buku serta baru-baru ini kegiatan silang buku kami lakukan dengan TPQ dari Limbasari,” imbuhnya.

Comment

Berita Lainnya