Menu
Media Online Terpercaya

Ada 3 Anggota Terkonfirmasi Positif Covid-19, DPRD Purbalingga Gelar Tes Swab Massal

  • Share

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purbalingga menggelar tes swab terhadap seluruh anggota dan pegawai satf dilingkungan DPRD. Pasalnya, ditemukan sebanyak tiga anggota DPRD terkonfirmasi positif Covid-19.

Kami mengimbau dari 45 anggota dewan yang belum tes swab bisa mengikutinya. Ini upaya pencegahan penularan,” kata Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan, saat memantau tes swab di halaman parkir sebelah selatan gedung DPRD, Senin (21 Desember 2020)

Ia menjelaskan,  tes tersebut dilaksanakan sebagai upaya penerapan protokol kesehatan. Pasalnya anggota dewan menjalani sejumlah agenda yang padat.

“Selain aktifitas di lembaga juga sebagai bagian pengurus dan kader parpol. Sebelumnya mereka juga ikut dalam kegiatan kampanye dan tahapan Pilkada,” jelasnya.

Ditambahkan kendati masih berada di tengah pandemi, kegiatan di DPRD Purbalingga tetap berjalan. Oleh karena itu pihaknya menerapkan protokol kesehatan ketat di setiap kegiatan.

“Ini merupakan upaya preventif pencegahan penularan Covid-19. Seperti diketahui, Dinkes Kabupaten Purbalingga memang sedang menggiatkan pelaksanaan tes swab,” ungkapnya.

Kepala Dinkes Purbalingga Hanung Wikantono menyampaikan bahwa langkah itu dilakukan guna mengantisipasi melonjaknya jumlah penderita Covid-19.

“Kami terus berupaya menekan jumlah pasien positif Covid-19. Selain melakukan tes swab massal, kami juga terus mensosialisasikan penggunaan masker, rajin cuci tangan dan mencegah kerumunan kepada masyarakat,” katanya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *