ABG Maling Pikap Ditangkap Polisi

By: On: Dibaca: dibaca 88.56Rbx
ABG Maling Pikap Ditangkap Polisi
ilustrasi
Anggota Polsek Purbalingga, Rabu (1 Februari 2017) pagi berhasil menangkap tiga terduga pelaku pencurianmobil pikap milik Mar Ie Salim (56) yang beraksi di Perum Pepabri, Kelurahan Wirasana, Kecamatan Purbalingga, Selasa (31 Januari 2017).
Ketiganya masih di bawah umur masing-masing FN (16) warga Jakarta yang berdomisili di DesaPenaruban, Kecamatan Kaligondang, AB (15) warga Perum Pepabri, Kelurahan Wirasana, Kecamatan Purbalingga danAA (16) warga Kelurahan Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga.
Kapolsek Purbalingga AKP Riyatnadi menjelaskan setelah ada laporan dari korban perihal pencurian mobiltersebut, anggotanya terus bergerak mencari pelakunya.
Hingga pada Rabu (1/2) sekitar pukul 06.30, anggotanyayang tengah bertugas mengatur lalu lintas di Jalan Raya Soekarno-Hatta, Kelurahan Penambongan melihat mobildengan ciri-ciri sama dengan mobil yang hilang melintas. Anggota tersebut lalu menghubungi anggota lain untukmelakukan pengejaran dan mobil itu berhasil dikejar dan yang membawanya diamankan.
“Di dalam mobil itu ada tiga orang, semuanya masih berusia di bawah 18 tahun. Mereka lalu kami bawa ke PolsekPurbalingga beserta barang bukti mobil tersebut. Mereka kami mintai keterangan terkait pencurian tersebut,”katanya.
Kasatreskrim Polres Purbalingga, AKP Djunaedi menambahkan, dari hasil pemeriksaan awal, diduga aksipencurian itu dilakukan oleh tersangka FN dan AB. Sedangkan AA hanya diajak oleh kedua temannya ituberkeliling saat mencari pembeli mobil hasil curian itu. Dari keterangan para tersangka, hasil curiannya ituakan dijual ke orang lain. Namun setelah mereka berhasil mencuri, hingga ditangkap, mereka belum menemukanpembelinya.
“Dari pengakuan mereka, mobil itu sudah dibawa keliling sampai ke Klampok, Banjarnegara untuk mencari pembeli. Sebelum melakukan aksinya, tersangka berkeliling mencari barang yang bisa dicuri.
Tersangkamenemukan mobil terparkir di halaman rumah korban dan mendapati kunci itu masih menggantung di dalam mobil.Kedua tersangka lalu mendorongnya ke jalan dan membawanya kabur. Tersangka juga mengaku pernah mencuri helmdi wilayah Purwokerto,” katanya.
Karena pelaku masih di bawah umur, maka pelaku dikenakan dengan UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan terhadap anak. Pihaknya akan mengundang Tim Harapan PemkabPurbalingga untuk pendampingan terhadap tersangka. Polisi juga akan meminta rekomendasi dari BalaiPermasyarakatan (Bapas) apakah kasus pencurian ini akan dilakukan diversi atau dilanjut secara pidana.
Sebelumnya, korban melaporkan ke Polsek Purbalingga perihal kehilangan mobil Toyota pikap/bak terbukabernomor polisi R-1811-HH pada Selasa (31/1) sekitar pukul 05.00. Awalnya korban mengira mobilnya dibawaanaknya. Ternyata anaknya mengaku tidak tahu keberadaan mobil tersebut.

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!