by

96 Proyek Pembangunan dan Pengadan Terlelang

-Politik-dibaca 73.98Rb kali | Dibagikan 25 Kali

96 proyek dari 117 proyek yang sudah masuk ke Unit Lelang Pengadaan (ULP) Purbalingga sudah terlelang. Sebagian sudah dalam proses pengerjaan. Kepala ULP Purbalingga, Yani Sutrisno, Selasa (12/5) mengatakan, adapun yang saat ini masih dalam proses verifikasi terdapat 21 proyek.

“Yang masuk masih dalam proses salah satunya adalah pembangunan Pasar Bobotsari dengan pagu anggaran Rp 9,2 miliar. Setelah selesai verifikasi, jika tidak ada kekurangan, kami akan langsung menayangkannya,” katanya saat ditemui Lintas24.com di ruang kerjanya.

Adapun dari seluruh proyek yang harus lelang, kata Kepala Bagian Pembangunan Setda Purbalingga ini, tinggal 11 berkas proyek yang belum masuk ke ULP. Pihaknya masih menunggu dari SKPD terkait agar berkas lelang proyek tersebut segera masuk agar bisa cepat dilelang dan dikerjakan.

“Harapannya, bulan ini mereka sudah masuk semua dan bisa segera diverifikasi dan ditayangkan dalam website lelang kami,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto menegaskan agar pelaksanaan proyek pembangunan tahun anggaran 2015 ini dapat dilaksanakan tanpa adanya putus kontrak dan gagal lelang, termasuk tanpa adanya denda seperti harapan para rekanan.

Untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan, kepada seluruh jajaran SKPD diminta agar segera  menyerahkan dokumen lelang ke ULP secepatnya. Dia meminta agar secepatnya seluruh dokumen lelang sudah masuk ULP dan masuk proses lelang di LPSE. Hal itu, terkait dengan percepatan pengerjaan paket lelang, agar tidak terjadi gagal lelang dan putus kontrak.

“Agar tidak terjadi kekeliruan terkait banyaknya aturan yang baru, saya juga mengajak para rekanan dan SKPD sama-sama mempelajari aturan tersebut. Sehingga tidak salah tafsir dan ada persamaan persepsi,” katanya.

Comment

Berita Lainnya