Menu
Media Online Terpercaya

857 Personil Gabungan Perketat Jalur Mudik di Perbatasan Cilacap

  • Share
Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi
Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi

Sebanyak 857 personil gabungan memperketat jalur mudik di perbatasan Cilacap. Mereka akan menempati 15 pos yang tersebar di seluruh Kabupaten Cilacap.

“Personil gabungan dalam Operasi Ketupat Candi 2021. Nantinya, para petugas akan menempati  sejumlah pos  yang tersebar di perbatasan masuk Cilacap, salah satunya untuk menyekat para pemudik,” ungkap Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi kepada media cyber litas24.com, Kamis (6 Mei 2021)

Ia menjelaskan, operasi pengamanan Hari Raya Idul Fitri dimulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Petugas gabungan terdiri dari unsur  Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Ormas dan relawan.

“15 pos yang digelar mulai dari ujung Dayeuhluhur sampai ke Nusawungu, dari perbatasan Wangon sampai ke pelabuhan Sleko,” katanya

Kapolres menambahkan, petugas gabungan tersebut merupakan sinergi untuk melaksanakan instruksi pemerintah menganai larangan mudik, serta mencegah penyebaran Covid-19.

“Dari beberapa pos yang ada kita tekankan untuk warga yang akan memasuki Kabupaten Cilacap, wajib steril dari Covid-19, mereka mematuhi (yang boleh melintas) dalam keadaan darurat atau dalam kegiatan dinas yang diketahui pimpinannya,” kata Kapolres.

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *