by

82 Pejabat Pemerintah Kabupaten Cilacap Dimutasi

-Peristiwa, Update-dibaca 5.12Rb kali | Dibagikan 64 Kali

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Kamis (2 Januari 2020) merombak 82 pejabatnya dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di Pendopo Wijayakusuma Cakti. Mereka adalah pejabat Pimpinan Tinggi Pratama setingkat eselon 2 untuk Kepala Dinas, Administrator setingkat camat, kepala bidang, sekretaris dinas hingga jabatan Kepala Sekolah Negeri.

Dua diantara puluhan pejabat yang dilantik adalah Kepala Dinas Sosial yang kini diduduki Taryo, mantan Sekdin Sosial dan Kepala Dinas Kesehatan yang dipercayakan untuk dr. Pramesti Griana Dewi yang sebelumnya sebagai Dirut RSUD Cilacap. Dua pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini merupakan hasil seleksi lelang jabatan yang digelar pansel pada Nopember 2019 lalu. Selebihnya ada sejumlah camat yang mengalami rotasi dan jabatan Sekretaris Dinas hingga level  Kabid dan kepala seksi.

“Pelantikan dan rotasi serta mutasi jabatan itu merupakan hal yang biasa di lingkungan birokrasi pemerintahan. Untuk penyegaran organisasi dan percepatan kita mencapai pembangunan” tegas Bupati Tato kepada wartawan usai pelantikan.

Menurutnya, bahwa suka atau tidak suka kalau sudah mendapatkan amanah dari jabatannya saat ini, maka yang bersangkutan harus profesional. “Jangan mengeluh karena kursi yang ditempati sekarang tidak sesuai harapan. Kalau memang keberatan, silahkan bersikap tegas saja bersurat ke saya atau pak Sekda untuk mundur atau pensiun dini” tegas Tato.

Sementara Sekda Cilacap Farid Ma’ruf menambahkan, kunci untuk pejabat profesional dalam menjalankan tugasnya adalah menekuni pekerjaannya dan bila perlu dijadikan hobi sehingga berkerja bisa optimal tanpa ada beban atau keterpaksaan” jelas Farid.

Usai pelantikan, puluhan pejabat ini mendapatkan ucapan selamat dari Bupati, Wabup Syamsul Aulia Rahman dan seluruh pejabat yang hadir.

 

 

Comment

Berita Lainnya